9 Ciri-Ciri Pasangan yang Sedang Berbohong, Jangan sampai Tertipu ya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 31 Januari 2021 09:15
9 Ciri-Ciri Pasangan yang Sedang Berbohong, Jangan sampai Tertipu ya!
Perhatikan baik-baik ya Girls..

Semua orang yang menjalani hubungan pasti menginginkan kejujuran dan kesetiaan dari pasangannya. Tapi yang namanya manusia, tentu masih ada aja celah untuk melakukan kesalahan.

Kesalahan yang umum dilakukan sih biasanya berkaitan dengan kebohongan. Ada yang nggak sengaja, ada yang dipaksa olek keadaan, tapi tentunya ada pula yang memang niat berbohong.

Biar kamu nggak gampang tertipu oleh muslihatnya, yuk simak 9 bahasa tubuh yang mengindikasikan jika pasangan sedang berbohong. Check this out!

1 dari 4 halaman

1. Bicara dengan kaku

Ilustrasi pasangan ngobrol © Diadona

Saat si dia tiba-tiba berbicara dengan gaya yang formal atau cenderung kaku, bisa jadi dia sedang menyembunyikan suatu kebenaran nih Girls. Entah karena terpaksa atau tidak sengaja, ini adalah caranya untuk 'melanjutkan' kebohongan.

2. Nada suara tiba-tiba berubah

Saat seseorang sedang salah tingkah, intonasi bicaranya bisa berubah menjadi tinggi atau rendah. Apalagi jika kamu udah mengenali bagaimana nada suaranya sehari-hari, perubahan intonasi tentu bisa terdeteksi dengan mudah kan?

3. Tidak langsung menjawab

Jika memang jujur, dia biasanya nggak akan butuh waktu lama untuk menjawab pertanyaanmu. Kalau dia butuh waktu lama untuk menjawab, bisa jadi dia sedang memikirkan jawaban yang sedang masuk akal nih..

2 dari 4 halaman

4. Selalu berkelit saat ditanya

Ilustrasi Pasangan Berbohong © Diadona

Semua orang pasti sebisa mungkin menghindari kebohongan, tapi kadangkala ada-ada aja situasi yang membuat seseorang memilih untuk berbohong pada pasangannya. Biasanya, mereka akan selalu berkelit dan bertele-tele saat bicara padamu.

5. Tiba-tiba mengubah topik pembicaraan

Saat kebohongannya sudah terendus dan hampir terkuak olehmu, dia bisa saja memutar otak untuk mengubah topik pembicaraan. Sebisa mungkin dia akan memilih bahasan yang aman dan nggak menyerempet pada kebohongan yang dibuatnya.

6. Memberi informasi yang sebenarnya nggak perlu

Saat dia berbohong, biasanya dia akan berusaha agar kebohongannya bisa dipercaya olehmu. Maka nggak jarang dia akan menambahkan informasi-informasi pelengkap yang kadangkala justru nggak ada hubungannya dengan pembicaraan kalian.

3 dari 4 halaman

7. Bahasa tubuhnya berbeda

Ilustrasi pasangan ngobrol © Diadona

Ketika kamu mulai curiga jika dia berbohong, nggak ada salahnya untuk benar-benar memerhatikan bahasa tubuhnya. Seseorang yang berbohong, cenderung menunjukkan bahasa tubuh yang berbanding terbalik dengan bahasan yang diceritakannya.

8. Menghindari pembahasan tertentu

Yang satu ini hampir serupa dengan mengalihkan topik pembicaraan, tapi tentu ada bedanya. Biasanya dia akan terang-terangan menolak bahasan tersebut dengan alasan nggak mau membahas atau justru menganggapnya sebagai bahasan nggak penting.

9. Berusaha keras untuk meyakinkanmu

Tanda yang satu ini harus benar-benar kamu waspadai. Biasanya dia akan berusaha keras meyakinkanmu dengan menggunakan kata 'beneran deh' atau 'serius loh' agar kamu benar-benar memercayainya.

4 dari 4 halaman

Well, itu dia tanda-tanda jika pasanganmu sedang berbohong. Meski tanda-tandanya sudah jelas, kamu tetap perlu mengandalkan insting ya Girls. Karena terkadang insting pun bisa mengirimkan sinyal-sinyal jika ada sesuatu yang membahayakan dirimu.

Beri Komentar