Takut Ketinggalan Update Apapun, Berikut ini 7 Ciri Kamu Memiliki FOMO

Reporter : Yoyok
Kamis, 23 September 2021 06:50
Takut Ketinggalan Update Apapun, Berikut ini 7 Ciri Kamu Memiliki FOMO
FOMO bisa bikin kamu resah dan gelisah lho

Media sosial kini telah menjadi tempat semua informasi berkumpul. Mulai dari gosip artis, berita politik, sampai isu teman di sekolah atau kantor sekalipun.

Ada beberapa orang yang tentu saja tidak ingin jketinggalan akan kabar-kabar tersebut. Bahkan, mereka bisa sampai mati-matian agar selalu update akan berita atau tren terbaru.

Kalau sudah begini, maka kamu memiliki FOMO. FOMO (Fear of Missing Out) merupakan salah satu mental disorder di mana kamu memiliki perasaan gelisah berlebihan karena takut ketinggalan sesuatu yang heboh atau viral di luar sana.

Dikutip dari Cosmopolitan, berikut ini 7 ciri bahwa kamu mengidap FOMO.

1 dari 8 halaman

Kepo dengan Kehidupan Orang

Ciri pertama kamu mengidap FOMO adalah kamu selalu ingin tahu kehidupan orang lain. Kamu selalu ingin tahu apa saja yang dilakukan seseorang, baik itu hal penting maupun tidak. Apa yang sedang mereka makan, kegiatan di akhir pekan, film yang baru ditonton, dan banyak hal remah lainnya selalu ingin kamu ketahui.

Ilustrasi Wanita Main Handphone © Diadona

2 dari 8 halaman

Tidak Pernah Skip Ngecek Handphone

All day merupakan waktu untuk mengecek handphone. Kamu selalu rajin membuka media sosial dan setiap saat mengecek notifikasi. Ini menandakan kamu tidak ingin ketinggalan update apapun, baik berita terbaru maupun tren sekalipun.

3 dari 8 halaman

Tidak Segan Untuk Boros

Seseorang yang mengidap FOMO bakal tidak ingin ketinggalan tren apapun. Hal ini akan membuat seseorang rela menghabiskan uang demi tampil trendi dan tidak ketinggalan zaman. Tas, sepatu, bahkan mobil keluaran terbaru harus dimiliki demi tidak ketinggalan zaman.

Ilustrasi Wanita Belanja © Diadona

4 dari 8 halaman

Jengkel Jika Ada Jokes yang Tidak Dipahami

Kalau kamu kesal ketika teman-teman di sekitarmu mengeluarkan jokes atau lelucon yang tidak kamu mengerti, maka kamu mengidap FOMO. Hal ini dikarenakan kamu harus selalu mengerti dan tahu tenang apa yang mereka bicarakan.

5 dari 8 halaman

Setuju Padahal Sebenarnya Kamu Tidak Ingin

Ketika kamu diundang ke sebuah pesta atau nongkrong di kafe dengan teman-teman, namun sebenarnya kamu tidak ingin tapi malah ikut serta, ini bisa menjadi ciri kamu memiliki FOMO. Kamu tidak ingin kelewatan acara apapun yang sebenarnya tidak menarik.

Ilustrasi Pertemanan © Diadona

6 dari 8 halaman

Kepo Gosip Terbaru

Ciri-ciri bahwa orang FOMO harus selalu update membuatnya akan selalu berada di dekat pusat informasi. Entah itu follow akun gosip, atau ikut nimbrung dalam grup penggosip di kantor sekalipun. Yang jelas, kamu tidak ingin ketinggalan gosip apapun.

7 dari 8 halaman

Sering Merasa Tidak Tahu Apapun Meski Sudah Update

Kamu tidak akan pernah puas dengan berbagai informasi atau gosip yang diketahui. Bahkan, kamu jadi merasa tidak tahu apapun dan akan selalu menggali informasi atau gosip terbaru.

Ilustrasi Wanita Main Handphone © Diadona

Beri Komentar