6 Tipe Teman yang Bisa Bikin Hidup Terasa Lebih Bahagia, Udah Punya Belum?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 12 Januari 2021 09:15
6 Tipe Teman yang Bisa Bikin Hidup Terasa Lebih Bahagia, Udah Punya Belum?
Jangan lupa untuk jadi salah satunya juga ya..

Selain keluarga dan pasangan, teman adalah sosok yang kita perlukan dalam menjalani hidup. Seiring berjalannya waktu, teman biasanya datang dan pergi. Tapi ada pula sosok teman yang setia menemani dari waktu ke waktu.

Biasanya, dengan bertambahnya usia, lingkup pertemanan kita akan semakin menyempit. Hanya mereka-mereka yang satu frekuensi yang akan tetap terhubung dengan kita.

Ada beberapa tipe teman yang sebenarnya kita perlukan dalam hidup kita. Bukan sekadar sebagai kenalan, tapi justru sebagai penyeimbang supaya hidup kita tetap terasa bahagia. Kira-kira teman seperti apa? Simak selengkapnya ya..

1 dari 4 halaman

1. Teman yang ceria dan humoris

Ilustrasi PertemananIlustrasi Pertemanan © shutterstock.com/g/tomwang

Salah satu sosok yang kamu butuhkan untuk menjalani hidup adalah tipikal teman yang humoris. Kehadirannya akan membantu kamu untuk menjalani hidup dengan lebih santai dan ceria. Apalagi saat kamu sedang terpuruk atau ada masalah, aura positif yang mereka miliki pasti bisa membantu kamu kembali bahagia.

2. Teman yang punya gaya hidup sehat

Pola hidup sehat kadangkala nggak mudah untuk diterapkan. Tapi jika kamu punya teman yang memiliki gaya hidup sehat, biasanya kamu akan 'terpengaruh' oleh kebiasaan baik tersebut. Ikuti aja deh, siapa tau kamu jadi ikutan awet muda dan selalu sehat..

2 dari 4 halaman

3. Teman yang suportif dan memotivasi

Ilustrasi PertemananIlustrasi Pertemanan © shutterstock.com/Chaay_Tee

Tipe teman yang satu ini juga kamu perlukan dalam menjalani hidup. Mereka adalah sosok yang selalu berpikiran positif dan pantang menyerah dalam berbagai keadaan. Biasanya, mereka pun akan dengan senang hati mendorong dan memotivasi orang-orang terdekatnya untuk bisa meraih hal yang diimpikannya.

4. Teman yang up-to-date

Sebagian dari kita mungkin nggak begitu update dalam mengikuti perkembangan. Nah, ada baiknya jika kamu punya sosok teman yang up-to-date nih. Bukan soal berita terbaru, tapi juga soal fashion, skincare, bahkan tren rambut dan perawatan wajah. Dijamin seru deh!

3 dari 4 halaman

5. Teman yang nekat dan berani ambil risiko

Ilustrasi PertemananIlustrasi Pertemanan © shutterstock.com/zEdward_Indy

Supaya hidup nggak lempeng-lempeng aja, kayaknya kamu juga butuh temen yang 'gila' deh. Apalagi kalau keseharianmu terlalu serius, maka perlu penyeimbang yang bisa menyegarkan hari-harimu. Boleh nekat dan berani mengambil risiko, tapi jangan lupa untuk tetap bertanggung jawab ya!

6. Teman yang benar-benar memahamimu

Yang satu ini kayaknya wajib banget kamu miliki, bahkan sekalipun cuma menemukan satu orang. Kamu perlu memiliki teman sejati yang benar-benar memahamimu dan bisa jadi tempat terbaik bagimu untuk berbagi. Tipe teman seperti inilah yang bisa membuatmu tidak terlalu stres dalam menghadapi kehidupan.

Beri Komentar