5 Tanda Sahabat Mulai Iri Pada Pencapaianmu dan Berujung Toxic

Reporter : Yoyok
Kamis, 1 Juli 2021 06:50
5 Tanda Sahabat Mulai Iri Pada Pencapaianmu dan Berujung Toxic
Sebuah kesuksesan memang bisa bikin iri, termasuk dari sahabat sendiri

Setiap orang pastinya ingin memiliki pencapaian yang terbilang sukses bagi diri sendiri maupun orang lain. Terkadang, dalam meraih pencapaian tersebut, kita butuh dukungan orang-orang di sekitar.

Entah itu keluarga maupun sahabat sendiri, dukungan mereka sangat penting dalam meraih kesuksesan tersebut. namun, sahabat bisa saja malah menjadi racun atau hambatan dalam meraih pencapaian tersebut.

Sahabat kamu bisa saja iri dengan pencapaian yang kamu raih lho. Dikutip dari Womantalk, berikutn ini adalah lima tanda bahwa sahabat kamu mulai iri dengan kesuksesanmu dan berujung toxic.

1 dari 6 halaman

Sangat Kompetitif Denganmu

Ilustrasi Pertemanan Lawan JenisIlustrasi Pertemanan Lawan Jenis © shutterstock.com/g/nstg2720

Sahabat yang iri dengan kesuksesanmu sangat ingin bersaing secara terbuka maupun dari belakang denganmu. Yang jelas, ia ingin merasa dapat mengalahkanmu.

Karena ujung-ujungnya, sahabatmu ini ingin memiliki apa yang kamu capai.

2 dari 6 halaman

Tidak Peduli Akan Kabar Baik Darimu

Sahabat sebenarnya akan bahagia jika temannya tersebut mencapai atau sukses. Biasanya sahabat akan mengungkapkan kebahagiaannya ini lewat media sosial ataupun langsung menghubungimu.

Namun, sahabat yang mulai iri dengan kesuksesanmu akan memberi respon lain. Mereka akan cenderung dingin bahkan terkesan tidak peduli dengan kabar baik darimu tersebut.

3 dari 6 halaman

Mengomentari Orang-orang Terdekatmu

Ilustrasi Pertemanan FakeIlustrasi Pertemanan Fake © shutterstock.com/totojang1977

Ciri berikutnya sahabat yanhg muali iri adalah ketika mereka mengomentari orang-orang di sekitarmu. Entah itu teman komunitas, sahabat SMA, maupun rekan kerja.

Perilaku ini memperlihatkan bahwa sahabatmu tersebut ingin mengisolasi dan menodminasimu agar selalu bersamanya.

4 dari 6 halaman

Meniru Semua Gayamu

Mulanya mungkin kamu terkesan dengan sahabatmu yang meniru semua gayamu. Mulai dari meniru gaya berpakaian, sampai gaya bicara sebagai lucu-lucuan.

Namun, ketika dia sudah mulai berdandan, tiru model rambut, dan meniru setiap kelakuaknmu secara intense, bisa dibilang sahabatmu ini sudah muali iri denganmu. Karena kalau ia begini terus, bisa-bisa kedepannya bakal jadi manipulatif terhadap orang sekitarmu.

5 dari 6 halaman

Selalu Bergantung Padamu

Ilustrasi PertemananIlustrasi Pertemanan © freepik.com

Sahabat yang iri dengan kesuksesanmu pasti akan sengaja bergantung padamu. Ujung-ujungnmya kamu bakal merasa bertanggung jawab dengan kehidupannya.

Dan, kamu malah lebih fokus kehidupan sahabatmu ini daripada pencapaianmu.

Beri Komentar