5 Risiko Suka Mengeluhkan Tentang Pasangan Pada Orang Lain, Jangan Dibiasakan ya!

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 17 Desember 2021 20:17
5 Risiko Suka Mengeluhkan Tentang Pasangan Pada Orang Lain, Jangan Dibiasakan ya!
Jangan suka keluhkan sifat pasangan ke orang lain, mending bicarain baik-baik aja sama doi ya...

Wahar kok kalau kamu mendapati pasangan yang sikap dan perbuatannya di luar keinginan atau ekspektasi. Sudah jadi hal yang lumrah juga kalau kamu nantinya akan sedikit merasa kecewa hingga tak nyaman dengan pasangan.

Eits, tapi kamu juga gak boleh egois dulu ya. Pasti ada beberapa alasan di balik sikap pasangan yang diluar angan ini. Nah, kalau sudah begini jangan sampai kamu membicarakan hal buruk pasanganmu pada orang lain ya. Yakinlah, hal ini malah akan makin membuat keruh susasana hingga berpotensi menyakiti hati pasangan.

1 dari 5 halaman

1. Terlatih buat melihat kekurangan pasangan

Jika kamu berulang-ulang menyampaikan keluhan tentang pasangan pada orang lain, tak menutup kemungkinan buat kamu nantinya kamu jadi terlatih untuk selalu melihat sisi buruknya. Kalau dibiarkan terus, hal ini akan makin berbahaya lho. Yang susah jadinya kamus endiri. Beberapa efeknya adalah kamu jadi sering sebal, bahkan tidak menghargai pasangan. Adanya hanya kekurangannya dia aja. Nggak mau dong!

2 dari 5 halaman

2. Menghancurkan citra dalam dirimu

Ilustrasi pasangan ngobrol serius © Diadona

Ingat, ngomongin buruknya orang lain, meskipun itu adalah pasangan sendiri, terlebih jika dilakukan sering sekali, akibatnya akan merusak citra dirimu sendiri. Orang akan melihatmu sebagai tukang mengeluh atau tukang gosip.

Alhasil, sosok yang kamu curhati jadi sulit buat percaya padamu. Dalam benaknya akan muncul ungkapa " pasangan aja diomongin, apalagi teman atau orang yang nggak dekat-dekat banget denganmu" . Hayo lo!

3 dari 5 halaman

3. Suka menuntut

Akiba sudah terlalu terbiasa melihat kekurangan pasangan, kamu berubah jadi pribadi yang sulit bersyukur. Alhasil, sikapmu jadi sering menuntut. Ya, kamu nggak bisa menerima diri pasangan apa adanya.

4 dari 5 halaman

4. Potensi pasangan sakit hati

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Semua hak yang ditutup-tutupi lama kelamaan akan terbuka juga. Seperti hanya dengan kebiasaanmu yang sering mengeluhkan kekurangan pasangan bisa berpeluang ketahuan. Dan ketika itu terjadi, pasangan akan merasa sakit hati hiingag merasa dikhianati.

5 dari 5 halaman

5. Jalinan kasih tak akan berkembang

Hubungan yang baik dan berkembang akan sulit tercapai kalau kamu nggak bisa bersikap dewasa dan berani berkata jujur pada pasangan mengenai sikapnya bikin gak nyama Menegur pasangan karena kekeliruan atau sikapnya yang nggak berkenan di hati pastinya bikin kamu nggak nyaman, bukan?

Namun ini akan jauh kebih baik daripada kamu hanya diam saja dan sering mengeluhkan sikapnya di belakang. Ingat, itu malah makin membuat sakit hati pasangan. Jangan dilakukan lagi ya Diazens!

Beri Komentar