4 Tahapan Menuju Hubungan Percintaan yang Harmonis

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 21 April 2020 08:15
4 Tahapan Menuju Hubungan Percintaan yang Harmonis
Hubungan yang harmonis tidak datang begitu saja..

Seringkali kita menilai hubungan percintaan yang berhasil adalah manakala pasangan mampu mengatasi permasalahan yang terjadi. Memang nggak salah sih, tapi ternyata ada hal lain yang juga patut dipertimbangkan.

Hubungan percintaan setidaknya memiliki nilai yang bisa diusahakan, seperti semangat, usaha, serta tekad untuk membuat hubungan tersebut bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Meski setiap pasangan punya pola hubungan yang berbeda, tapi ada beberapa tahapan yang sudah pasti dilalui semua pasangan. Tahapan inilah yang menjadi dasar untuk membangun hubungan yang harmonis dan diharapkan bisa berlangsung seumur hidup.

1 dari 5 halaman

Mengutip dari brightside.me, berikut adalah 4 tahapan menuju hubungan percintaan yang harmonis.

1. Tahap Pendekatan atau Pacaran

Pada tahapan ini bisa dibilang kamu akan merasakan momen 'cinta itu buta'. Kamu akan mengalami perasaan berbunga-bunga dan terus merasakan kebahagiaan awal hubungan.

2 dari 5 halaman

2. Tahap Keraguan atau Konflik

Kebahagiaan di masa pendekatan atau pacaran ternyata nggak berlangsung lama. Ketika mulai timbul pertengkaran, hubungan memang tidak terlalu terancam.

Namun pada saat inilah, keraguan akan mulai menyusup pada perasaan. Pada tahapan inilah kepercayaan perlu dijunjung tinggi agar keraguan tak lagi menghantui perasaanmu.

3 dari 5 halaman

3. Tahap Kepercayaan

Semakin lama suatu hubungan, maka akan ada banyak godaan yang bermunculan. Di saat inilah kepercayaanmu dengan pasangan akan diuji.

Saling menerima kekurangan dan kelebihan, serta menghormati keadaan pasangan, adalah upaya kompromi terbaik untuk menghindari konflik.

4 dari 5 halaman

4. Tahap Saling Membutuhkan

Jika kamu dan pasangan sudah berhasil mencapai tahap yang satu ini, maka kalian sudah berhasil menekan ego untuk melalui 3 tahapan sebelumnya. Memasuki tahap yang terakhir, biasanya pasangan tak lagi berurusan dengan segala hal yang kelihatan secara fisik.

Hubungan kalian lebih merujuk pada kondisi saling membutuhkan. Sehingga jika kamu dan dia berhasil mencapai tahap ini, maka hubungan akan memiliki kecenderungan untuk bertahan lama bahkan sampai seumur hidup.

Beri Komentar