3 Tips Hadirkan Kehidupan Asmara yang Tetap Seru di Usia 40-an

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 25 November 2021 20:08
3 Tips Hadirkan Kehidupan Asmara yang Tetap Seru di Usia 40-an
Usia makin matang, hubungan asmara makin mengasyikkan.

Bagi kebanyakan perempuan, di usia 40-an adalah salah satu jenjang hidup yang paling rentan dan mengkhawatirkan. Beberapa perubahan tentu akan terjadi seperti fisik, semangat hidup, rutinitas, hubungan sosial, hingga kehidupan berumahtangga.

Di usia 40-an ini pula bisa disebut tidak muda namun juga belum tua. Hehe... Yap, it's a middle life crisis. Banyak pencapaian yang telah diraih namun banyak juga rasa bosan yang mendera lantaran semua hal bak telah pernah dilalui sebelumnya. Terlebih dalam hal berumahtangga.

Lalu, apa saja sih yang harus dilakukan di usia menuju tua ini?

1 dari 4 halaman

Mengenal Lebih Dalam Diri Sendiri

Ilustrasi Pasangan Suami IstriIlustrasi Pasangan Suami Istri © shutterstock.com/g/Basicdog

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mulai bisa menerima segala perubahan pada diri. Perbanyak koneksi batin, rasakan segala hal yang terjadi dan kenali secara perlahan.

Menopause, naik-turunnya hormon, kondisi fisik sekaligus bentuknya, stamina yang tak seprima dulu, dan lain banyak lagi lainnya. Hal ini lah yang akhirnya akan membuatmu deal with forties setelah akhirnya bisa deal with yourself.

2 dari 4 halaman

Meditasi adalah salah satu cara bagus untuk mendengarkan suara hati sambil berterima kasih atas segala pencapaian yang telah dimiliki. Setelah itu, kamu bisa kembali memupuk semangat.

Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengganti suasana rumah, berlibur bersama suami atau anak, atau sekedar melakukan surprise date. Karena semakin banyak jam terbang tentu harusnya seks jadi lebih menyenangkan. Tinggal temukan cara yang pas untuk kamu bersama pasangan kembali masuk dalam suasana penuh gairah.

3 dari 4 halaman

Luangkan Waktu untuk Memupuk KEdekatan Emosional

Ilustrasi Pasangan Malu-MaluIlustrasi Pasangan Malu-Malu © shutterstock.com/g/antoniodiaz

Kalau kamu dan pasangan selalu sibuk sampai tak ada waktu untuk sekedar hang-out, sempatkan momen malam sebelum tidur, pagi saat sarapan, hingga akhir pekan sebagai waktu untuk melakukan intimate conversation. Lakukan pembicaraan yang tak hanya bisa dijawab dengan 'ya' atau 'tidak', melainkan jawaban-jawaban yang melibatkan emosi dan perasaan.

4 dari 4 halaman

Jangan Berhenti Berinovasi

Bosan pasti, tapi jagan berhenti berinovasi ya. Menjadi kreatif adalah jalan satu-satunya untuk tetap mempertahankan gejolak asmara dalam hubunganmu dan pasangan. Segera eksekusi semua hal yang telah dibicarakan dalam intimate conversation bareng pasangan.

Semoga kamu dan pasangan senantiasa diberikan kebahagiaan dan kesejahteraan dalam merajut rumah tangga sampai maut memisahkan. Semangat!

 

Beri Komentar