3 Tips Ampuh, Sederhana, dan Cepat Untuk Hidup Happy

Reporter : Nasa
Senin, 27 Januari 2020 16:54
3 Tips Ampuh, Sederhana, dan Cepat Untuk Hidup Happy
Bener nggak sih kalau happy harus dengan mendapat hal-hal luar biasa? Yakin nih hal sederhana nggak bisa membuat kamu happy? 3 tips ampuh ini perlu banget kamu lakukan.

Akhir-akhir ini kamu sedang merasa terpuruk? Tujuan kamu belum ada yang tercapai? Jangan biarkan rasa sedih menguasai kamu dalam waktu yang lama. Karena kamu perlu mengetahui bahwa, kamu bukanlah satu-satunya manusia di dunia ini yang sedang mengalami masalah. Kamu harus bisa kembali mengumpulkan semangat dan motivasi untuk bisa merasakan kembali hal bahagia

Dilansir dari Your Tango (27/1), poin utama untuk menjadi happy dalam hidup kamu adalah dengan memberikan kepedulian lebih besar pada dirimu sendiri. Dengan cara itu, kamu bisa mengendalikan emosi kamu dan akan memiliki kondisi mental yang lebih sehat. Cara untuk peduli dengan diri sendiri inilah yang perlu banget kamu perhatikan.

Ternyata ada 3 cara sederhana yang bisa membuat kamu happy dengan cara cepat :

1 dari 3 halaman

1. Tidak Membiarkan Kesedihan Menguasai Dirimu

ilustrasi wanita sedih © Diadona


Poin utama untuk menjadi bahagia adalah dengan tidak membiarkan kesedihan melingkupimu dalam waktu yang lama. Kesedihan hanya akan membuat kamu kalut. Dengan menyingkirkannya,kamu bisa memulai semangat baru setelah berbagai persoalan yang kamu lalui.

Memang bukan sesuatu yang mudah untuk menyingkirkan rasa sedihmu, tapi kamu harus menemukan cara untuk menjadi happy. Agar kamu bisa kembali melangkah dan kembali menyusun rencana yang sebelumnya belum terwujud. Perlu kamu ingat, bahwa kesedihan adalah hal wajar dialami oleh seluruh manusia. Jadi jangan biarkan happymu tertunda lebih lama hanya karena kamu tidak menyingkirkan rasa sedih.

 

2 dari 3 halaman

2. Ubah Pusat Perhatianmu

Happy Woman © Diadona


Jika sejauh ini pusat perhatianmu masih pada hal-hal negatif yang makin membuatmu sedih. Maka kamu harus segera mengambil langkah untuk mencari sudut pandang lain. Jangan biarkan fokusmu hanya dipenuhi dengan hal-hal negatif, yang akan sangat menguras energimu. Salah-salah kamu nanti justru lupa untuk hidup happy.

Jadi coba deh, untuk menemukan sudut pandang lain yang tidak membuat kamu gelisah. Karena kamu harus menyadari, bahwa memperhatikan hal negatif secara berlebihan hanya akan memberikan dampak buruk pada kesehatan mental kamu. Alangkah lebih baik jika kamu mencari suasana baru, sehingga fokus negatifmu bisa teralihkan dan kamu bisa happy dengan fokus barumu.

 

3 dari 3 halaman

3. Rayakan Suatu Proses, Bukan Hasilnya

Bahagia dan Bebas © Diadona


Jika kebanyakan orang hanya fokus dengan poin hasil dari suatu capaian, maka kamu tidak boleh melakukan hal yang sama. Kamu perlu banget memahami bahwa rangkaian proses dari suatu tujuan, adalah hal yang jauh lebih penting. Maka dari itu, jika kamu sudah merasa mengupayakan proses terbaik, sepertinya kamu harus mengambil langkah untuk merayakannya.

Merayakan proses bisa membuat kamu makin bersyukur dan happy tentunya. Karena proses yang kamu upayakan jauh lebih berarti ketimbang sesuatu yang dihasilkannya. Dengan fokus pada proses, akan membuat kamu termotivasi untuk melakukan yang terbaik tanpa menghiraukan hasilnya. Jika hasilnya sesuai dengan harapan kamu bisa bersyukur, tapi kalau target hasilnya meleset kamu bisa tetap happy dengan apa yang kamu lalui pada proses sebelumnya.

Nah itu dia 3 tips ampuh, sederhana, dan cepat yang bisa membuat kamu happy. Kamu nggak perlu kok untuk menunggu atau mendapat sesuatu luar biasa untuk jadi happy. Sebaliknya, hal-hal sederhana bisa banget kamu lakukan dan bisa membuat kamu jauh lebih happy.

Beri Komentar