11 Ciri Wanita Setia, Kamu Salah Satunya?

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 4 Juli 2020 10:45
11 Ciri Wanita Setia, Kamu Salah Satunya?
Daripada kamu terus bertanya-tanya apakah dia selingkuh atau engga, mending kamu cari tahu lewat ciri-ciri wanita setia berikut.

Karena perempuan adalah sosok yang paling terlihat kalau dia sayang, sebenarnya ciri-ciri wanita setia bisa terlihat dengan kasat mata.

Karena, yap, sebagian besar hubungan mengalami kegagalan bukan karena nggak ada lagi cinta, melainkan ketidakmampuan seseorang untuk tetap setiap dengan pasangannya. Bukan cuman laki-laki, namun perselingkuhan bisa saja dilakukan oleh pihak wanita. Kedunya punya kesempatan yang sama, bukan?

Dan daripada hubungan yang terlanjur jauh harus gagal karena perselingkuhan, ada baiknya mengenali dulu apakah dia punya ciri-ciri wanita setia, dilansir dari Brightside.

1 dari 3 halaman

Ciri-Ciri Wanita Setia

Ciri Wanita Setia © Diadona

Kalau pasangan kamu punya mayoritas ciri wanita setia di bawah ini, sepertinya kamu nggak pelu khawatir tentang adanya pihak ketiga. Tapi tetap saja ini nggak berlaku untuk setiap orang.

Jujur tentang Semua Hal

Dalam hubungan yang matang, pasangan harus selalu berbagi apapun satu sama lain. Bukan cuman yang menyenangkan aja, tapi berita nggak baguspun juga harus dibagi.

Kalau kamu melihat seorang wanita bisa bercerita apa saja ke kamu, bahkan mungkin hal yang nantinya membuat kamu marah, itu termasuk ciri-ciri wanita setia. Karena artinya, dia menghormatimu dan percaya kalau kamu tidak akan menghakiminya.

Menunjukkan Komitmen pada Hubungan

Semua hubungan pasti mengalami pasang surut. Sebagai manusia pasti kamu pernah berada di fase tidak menynagkan. Apakah dia masih bertahan denganmu dalam kondisi tersbeut?

Kalau itu, itu tanda dan ciri-ciri wanita setia. Dia menunjukkan komitmennya dan mau bersamamu apapun kondisinya.

Berjuang untuk Hubungan

Di awal hubungan, pasangan biasanya suka berkomunikasi satu sama lain untuk membuat hubungan terus berjalan. Dan bila hal ini terus berlanjut hingga lama, mereka terus merasa antusias terhadap apa yang ada dalam hubungan kalian, itu ciri-ciri wanita setia. Kenapa? Karena dia melihat kamu sebagai seseorang yang menarik.

Terbuka secara Emosional

Saat dia terbuka dengan perasaannya, berbagi pemikiran, ketakutan dan rasa kahwatir, itu tandanya dia pengen kamu masuk ke dalam kehidupannya dia dan terhubungan secara emosional.

Mengupload Foto Pasangan di Media Sosial

Memang sih ini nggak bisa dijadkan patokan ciri-ciri wanita setia, karena perselingkuhan selalu bisa menemukan celahnya. Tapi bisa juga dia memposting pasangannay di sosial media karena dia sayang banget sama pasangannya dan pengen semua orang tahu.

Selalu Jujur

Yup, kebohongan adalah gerbang perselingkuhan, begitu juga sebaliknya. Kalau seorang wanita selallu dan secara konsisten jujur, maka itu adalah ciri-ciri wanita setia.

Hubungan kalian memang nggak selalu baik, perasaan mungkin pasang surut, tapi alih-alih berbohong dan selingkuh, lebih baik jujur dan menyelesaikan secara baik-baik saja, kan?

Nggak Ragu Mengungkapkan Kasih Sayang dalam Bentuk Fisik

Memang sih ada banyak cara berbeda untuk mengungkapkan perasaan. Tapi kalau dia adalah tipe yang suka melakukan kontak fisik dalam menjalin hubungan dan dia nggak segan menunjukkannya kepadamu, itu berarti bisa jadi ciri-ciri wanita setia.

Karena, menunjukkan kasih sayang secar fisik akan membantu membangun keintiman dan menciptakan hubungan emosional yang kuat antara pasangan. Dengan cara ini, mereka pengen menunjukkan ekpresi kasih sayang mereka.

Nggak Terlalu Cemburuan

Ini bisa jadi tanda cinta, tapi bsia jaid pedang bermata dua. Gimana nih?

Gini, perasaan cemburu yang berlebihan muncul karena rasa nggak aman. Bisa karena kamu dulu pernah membuat dia ragu atas kesetiaan kamu, atau justru itu memproyeksikan pikiran dan perasaan dia sendri.

Hubungan yang sehat dibangun atas dasar kepercayaan, kan. Kalau mereka terallu cemburu, itu bisa jadi karena mereka merasa nggak aman dan nggak puas dengan apa yang ada di antara kalian.

Selalu Melibatkan Kamu

Memang setiap manusia harus punya hal lain yan nggak melulu soal pasangan. Misalnya nih, kalau ingin me time dengan teman, jalan-jalan sendirian, atau bersama dengan keluarga. Tapi bisa juga mereka melibatkan kamu misalnya dengan tetap memebrikan kabar, berbagi cerita dan yang lainnya, itu ciri-ciri wanita setia.

Karena tandanya mereka mau menunjukkan keterbukaan mereka dan nggak ada yang disembunyikan dari kamu.

Mempertimbangkan Pendapat dan Keinginan Kamu

Kalau dia selalu mempertimbangkan pendapat kamu, melibatkan keinginan kamu dalam rencana-rencana masa depan dia dan selalu mau berubah untuk hubungan yang lebih baik, itu tanda kalau kamu adalah sosok yang berarti untuk mereka.

Selalu Memikirkan Kamu

Dia bisa aja sibuk dengan kegiatannya, tapi selalu ada waktu untuk memberikan kabar walaupun cuman lewat satu atau dua pesan. Itu tandanya kamu selalu ada di pikirannya dan nggak ada orang lain yang lebih dia suka buat diajak bicara.

2 dari 3 halaman

Ciri Wanita Tidak Setia

Ciri-Ciri Istri Selingkuh © Diadona

Sebaliknya, saat mereka nggak setia, wanita cenderung lebih terlihat. Berikut ciri wanita saat mereka sedang menjalani hubungan perselingkuhan.

Sering Memakai Hp secara Rahasia

Misalnya, seolah tergantung dengan ponsel atau laptop sepanjang hari. Kalau yang sebelumnya cuek aja tuh handphone ada di mana, lalu kemudian berubah jadi membawanya kemana-mana. Kalau sebelumnya HP dibiarkan tanpa kode pengamanan, lalu tiba-tiba jadi seperti surat penting negara.

Terobsesi dengan Komunikasi Online

Yaitu wanta jadi teropbesi buat segera membalas pesan yang masuk di ponselnya. Tapi,  ini nggak bsia dijadikan acuan karena bisa saja dia memang tipe orang yang suka sekali berkomunikasi via online.

Berhenti Peduli

Seorang wanita memang identik dnegan kepeduliannya terhadap detail kecil tentang suami dan hubungan mereka. Tapi ketika dia berhenti peduli, kamu punya alasan buat khawatir. Bisa saja ini merupakan tanda dia tidak setia.

Mengubah Penampilan

Saat berkencan, seorang perempuan biasanya berdandan untuk memikat pasangannya. Tapi setelah pacaran, sepertinya dia udah berhenti perduli dengan penampilannya. Ini normal, kan?

Tapi, ketika dia tiba-tiba mulai berpenampilan seolah sedang kencan lagi saat sedang keluar tanpa kamu, ini bisa jadi tanda dia sedang berusaha buat mengesankan cowok lain.

3 dari 3 halaman

Ciri-Ciri Fisik Wanita Setia

Ciri Wanita Setia © Diadona

Setuju eh kalau fisik adalah hal pertama yang kita lihat saat bertemu orang. Mungkin itu jadi alasan buat jatuh cinta sama orang, atau justru sebaliknya. Tapi khusus untuk ciri-ciri wanita setia ini, kayaknya kamu harus melihat yang lebih dari sekedar fisik deh, misalnya gimana perlakuan dia ke kamu dan bahasa tubuhnya.

Atau bisa juga nih kalau kamu mau mengetes apakah dia sedang berbohong untuk menutupi perselingkuhannya. Melansir Express.co, pakar basa tubuh Judi James mengungkapkan kalau ada pertanda kemungkinan wanita sedang nggak setia, diantaranya:

  • Mengalihkan pandangan saat berbohong
  • Sering menggigit kuku
  • Mengetuk-ngetukkan kaki, tanda dia sedang gelisah saat harus berbohong
  • Nafas memburu. Ber
  • Tanda sedang cemas, misalnya memain-mainkan perhiasannya
  • Perasaan bersalah saat berbohong membuat perubahan dalam kecepatan bernafas.

Ciri wanita setia yang Diadona tulisan barusan nih nggak boleh kamu jadikan acuan dalam hubungan kamu. Karena masing orang tentu punya cara sendiri untuk menyampaikan perasaannya, atau menyembunyikan kesalahannya, kan?

Beri Komentar