Hei Suami, Kunci Rumah Tangga yang Langgeng Terletak pada Kebahagiaan Istri!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 3 Juli 2020 18:25
Hei Suami, Kunci Rumah Tangga yang Langgeng Terletak pada Kebahagiaan Istri!
Melakukan sesuatu yang membahagiakan istri itu penting lho dalam rumah tangga.

Setiap pasangan yang telah menikah pasti menginginkan kelanggengan dalam rumah tangganya. Tentu saja kelaggengan yang diinginkan sejalan dengan kebahagiaan yang dirasakan.

Yah, untuk apa memiliki rumah tangga langgeng jika tak bahagia bukan?

Namun memang pada nyatanya tak sedikit rumah tangga yang kebahagiaannya hanya terasa di tahun-tahun awal pernikahan. Selebihnya? banyak yang mencoba bertahan meski tak bahagia dengan kehidupan rumah tangganya.

Padahal ternyata terdapat satu kunci untuk memiliki rumah tangga yang langgeng dan bahagia, yaitu kebahagiaan dari sang istri.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi pasangan bahagia © Diadona

Kebahagiaan istri sebagai kunci kelanggengan rumah tangga diungkapkan oleh pakar hubungan asmara dan pernikaha, yaitu Harry Benson.

Menurutnya, jika dalam kehidupan rumah tangga tersebut sang istri merasa bahagia, maka pernikahan tersebut akan langgeng selamanya.

Dilansir dari prevention.com, istri yang bahagia menunjukkan jika suami selalu berhasil membuatnya terkesan. Sehingga saat istri merasa bahagia dengan pernikahannya, ia akan memberikan cinta, perhatian, kasih sayang dan segalanya yang terbaik untuk sang suami.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Penelitian yang dilakukan Harry dan istrinya Kate terhadap sedikitnya 300 ibu rumah tangga menunjukkan jika keberadaan istri yang bahagia akan membuat seluruh anggota keluarga merasakan kebahagiaan juga.

Tak hanya itu, keberadaan istri yang bahagia juga akan membuat sebuah keluarga terasa semakin hangat, penuh cinta, tawa dan harmonis.

Faktor utama dan penting untuk membuat istri bahagia adalah komunikasi. Sesibuk apapun aktifitas suami istri, peneliti menyarankan keduanya untuk memiliki waktu berbincang setidaknya 10 menit di setiap harinya.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Julie Morganstern, seorang peneliti juga penulis untuk Time to Parent mengungkapkan jika komunikasi lancar adalah kunci utama pernikahan langgeng selamanya. Komunikasi yang diisi dengan canda tawa terbukti akan membuat suami istri merasa lebih dekat dan terikat.

Jadi, istri merupakan kunci dari kelanggengan suatu rumah tangga ya. Jika kamu mulai merasa rumah tangga mulai tak bahagia, segeralah lakukan sesuatu yang membahagiakan istri.

Beri Komentar