Bukannya Malam Hari, Ini loh Waktu yang Paling Pas Buat Bercinta dengan Pasangan!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 17 Oktober 2020 09:15
Bukannya Malam Hari, Ini loh Waktu yang Paling Pas Buat Bercinta dengan Pasangan!
Kira-kira jam berapa sih?

Bukan rahasia lagi, hubungan seks memang seringkali dilakukan saat malam hari. Malam hari selalu jadi pilihan, karena sepanjang hari tentunya pasangan udah sibuk beraktivitas dong ya.

Tapi ternyata, waktu terbaik untuk bercinta justru jam 3 sore loh. Eits, jangan didebat dulu.. Berikut penjelasannya.

1 dari 3 halaman

Alisa Vitti, seorang pakar hormonal yang berbasis di London, Inggris menyatakan bahwa jam 3 sore adalah waktu yang tepat bagi pasangan suami istri untuk saling mendukung secara emosional bahkan saling memberi kepuasan. Keduanya akan sama-sama mengalami peningkatan gairah seksual baik secara fisik maupun psikis.

Menjelang sore hari, biasanya istri akan mengalami kenaikan kadar hormon kortisol yang cukup tinggi, dan di waktu yang sama suami juga mengalami peningkatan esterogen. Kondisi ini membuat istri akan jadi lebih energik, waspada, dan bergairah; sedangkan suami akan lebih emosional, bersemangat dan bergairah untuk melakukan hubungan intim.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan di Atas RanjangIlustrasi Pasangan di Atas Ranjang © shutterstock.com/g/inews

Pada jam-jam tersebut, suami akan lebih intim dan responsif terhadap segala sentuhan. Sedangkan pada istri, kadar kortisol memang mulai mengalami peningkatan sejak tengah hari sampai menjelang sore.

Hal semacam ini bisa banget loh kalo mau dicobain pas weekend, atau kebetulan jika memang suami dan istri sama-sama bekerja dari rumah tentunya pas banget nih. Tapi kalo emang nggak bisa banget, ada alternatif jam lain yang hampir menunjukkan efek serupa.

3 dari 3 halaman

Penelitian yang dilakukan di Rutger University, Amerika Serikat menyarankan pasangan suami istri untuk bercinta jam 7 pagi jika ingin segera memiliki momongan. Trik ini bisa dilakukan saat weekend, atau bisa juga saat weekday tapi tentunya sekadar quickie sex ya..

Suzie Hayman, terapis seks menyatakan, bahwa di jam 7 pagi kadar testosteron suami akan melonjak, sedangkan istri jadi pihak yang cenderung lebih responsif. Foreplay pun akan terasa lebih nikmat, sehingga orgasme dan pembuahan akan lebih mudah terjadi.


Well, mumpung lagi weekend.. jadi mau pilih bercinta jam berapa nih? Hehehe...

Beri Komentar