Tips Perawatan Kandungan Agar Tak Terjadi Keguguran Berulang

Reporter : Mila
Jumat, 11 Maret 2022 10:57
Tips Perawatan Kandungan Agar Tak Terjadi Keguguran Berulang
Wajib paham nih Moms.

Keguguran adalahhal yang paling ditakuti oleh Moms yang sedang hamil. Keguguran tentunya membuat Moms menjadi trauma. Beberapa keguguran bisa membuat rahim lebih sensitif, sehingga harus mendapatkan perhatian ekstra.

Oleh karena itu Moms harus menjaga kandungan sebaik mungkin kalau sudah pernah mengalami keguguran sebelumnya.

Melansir dari GridHealth, ini beberapa cara merawat kandungan untuk Moms yang sudah pernah mengalami keguguran sebelumnya.

1 dari 5 halaman

Rutin Memeriksakan Kehamilan

Ilustrasi Hamil © Diadona

Memeriksa kandungan secara rutin nyatanya memang bagus untuk menjaga kondisi kandungan agar tetap baik. Biasanya dokter akan mengecek hormoe yang ada pada tubuh Moms saat hamil. Dengan begitu dokter akan bisa memperkirakan kondisi bayi dalam kandungan.

2 dari 5 halaman

Hindari Stres

Stres yang terjadi pada saat hamil tentu bisa mempengaruhi kondisi kandungan. Moms yang mengalami stres berisiko mengalami penurunan kesehatan sehingga mengalami keguguran berulang.

Untuk menghindari stres, Moms bisa melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan seperti me time yang dirasa menyenangkan. Seperti shopping, spa, membaca buku, yoga, dan aktifitas lainnya.

3 dari 5 halaman

Gaya Hidup Sehat

Ilustrasi Hamil © Diadona

Tanpa disadari, kebiasaan yang kita lakukan kerap kali membuat kandungan bermasalah. Salah satunya adalah dengan gaya hidup yang buruk, seperti merokok atau minuman beralkohol.

Sebaiknya hentikan secepat mungkin, agar keguguran berulang tidak terjadi kepada Moms.

4 dari 5 halaman

Mengonsumsi Makanan Sehat

Makanan menjadi sumber utama nutrisi pada tubuh Moms dan kandungan. Sehingga makanan yang dikonsumsi harus bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Makanan sehat juga bisa berpengaruh untuk perkembangan bayi dalam kandungan. Selain untuk mencegah keguguran, mengonsumsi makanan sehat juga baik untuk mencegah bayi lahir cacat.

Beri Komentar