Ternyata Saffron adalah Bunga yang Berguna untuk Progam Kehamilan Lho!

Reporter : Prisma Difta
Kamis, 20 Agustus 2020 13:00
Ternyata Saffron adalah Bunga yang Berguna untuk Progam Kehamilan Lho!
Ini penjelasannya ya moms

Bunga saffron atau yang disebut dengan bunga Crocus Sativus biasanya digunakan untuk rempah-rempah memasak. Bukan cuma manfaat kesehatan, bunga ini juga dipercaya memiliki manfaat untuk meningkatkan kesuburan.

Bumbu ini termahal di dunia berdasarkan berat maupun harganya, dan diyakini dibudidayakan pertama kali di Yunani, diikuti oleh Eurasia, Afrika Utara, Amerika Utara, dan Oseania. Ternyata selain sangat menyehatkan, bunga ini juga bisa dijadikan untuk progam hamil lhoAk

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Ibu Hamil © Diadona

Sejak berabad-abad, ekstrak tanaman ini telah dikenal karena sifat afrodisiaknya yang menakjubkan. Saffron pun secara alami dapat meningkatkan vitalitas seksual baik pada pria maupun wanita.

Bahkan, saffron juga telah digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi yang berkaitan dengan pertambahan usia. Sebab, saffron memiliki sifat afrodisiak yang kuat, di mana dapat membantu meningkatkan kadar androgen pada wanita.

Menambahkan saffron dalam makanan dapat memiliki manfaat ajaib bagi kesehatan. Tapi ingat, konsumsi secukupnya saja ya, Bunda. Selain itu, saffron juga menjadi makanan super karena meningkatkan kekebalan dan kekuatan, seperti dikutip dari laman Times of India.

 

2 dari 2 halaman

Penelitian juga membuktikan bahwa saffron efektif dalam mengobati infertilitas. Saffron diketahui dapat meningkatkan libido pada pria dan wanita.

" Pasangan yang berjuang dengan masalah infertilitas penting sekali mengonsumsi saffron guna meningkatkan peluang pembuahan," ujar Dr Rita Bakshi, ginekolog senior dan ahli IVF di Internasional Fertilyty Centre.

Bakshi juga menyarankan bagi para pasangan mengambil manfaat saffron untuk program hamil. Tetapi, ia mengingatkan untuk mengonsumsinya tidak secara berlebihan yakni tidak lebih dari 1,5 gram sehari guna mendapatkan manfaat yang diharapkan.

Beri Komentar