Sering Rasakan Sakit Punggung Saat Kehamilan? Berikut Ini Tipsnya

Reporter : Prisma Difta
Kamis, 3 September 2020 08:51
Sering Rasakan Sakit Punggung Saat Kehamilan? Berikut Ini Tipsnya
SImak ya moms!

Pada saat kehamilan, ibu pasti akan sering merasakan sakit punggung lantaran beban yang harus di tanggung selama 9 bulan. Itu terkadang masalah sepele yang sebenarnya tidak bisa disepelekan lho!

Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat ibu terapkan untuk mengurangi sakit punggung pada saat kehamilan.

 

1 dari 3 halaman

1. Hindari berdiri lama

Berdiri lama dan membawa beban seorang bayi di dalam perut dapat membuat ibu pegal-pegak. baiknya ibu hindari terlalu lama berdiri ya. Jika harus terpaksa, pakailah alas kaki yang nyaman dan bawa kursi lipat.

 

2 dari 3 halaman

2.Hindari Mengangkat Barang yang Terlalu Berat

Masa kehamilan memang momen menyenangkan dan membuatmu ingin terus aktif. Agar punggung tidak sakit, sebaiknya hindari untuk mengangkat barang yang terlalu berat. Jangan ragu untuk meminta bantuan jika memang diperlukan.

 

3 dari 3 halaman

3. Banyak Istirahat

Ibu hamil diwajibkan banyak beristirahat karena hal tersbeut tentunya dapat menjaga ibu dari kelelahan. pastikan ibu berbaring dan angkat kaku hingga lebih tinggi dari kepala. Hal ini membantu peredaran darah lebih lancar. Selain itu juga dapat mengurangi rasa sakit pada punggung

Itu dia beberapa tips dari kami, semoga membantu ya moms!

Beri Komentar