Profil Lengkap Dr. Thais Aliabadi, Dokter Kandungan yang Menangani Nikita Willy di Amerika

Reporter : Mila
Selasa, 12 April 2022 10:57
Profil Lengkap Dr. Thais Aliabadi, Dokter Kandungan yang Menangani Nikita Willy di Amerika
Obgyn langganannya para bintang Hollywood nih!

Nikita Willy dan Indra Priawan kini resmi menjadi orang tua. Pasangan ini baru saja dikaruniai anak pertama mereka pada Jumat (8/4/2022) pukul 13.49 WIB atau pada Kamis (7/4/2022) pukul 23.49 waktu Los Angeles.

Anak berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Issa Xander Djokosoetono. Nikita Willy diketahui melahirkan anak pertamanya dengan proses normal di Cedars-Sinai Medical Center, salah satu rumah sakit mewah di Amerika Serikat.

Tak hanya rumah sakit, dokter kandungan Nikita Willy di Amerika, yaitu Dr. Thais Aliabadi, adalah langganan para bintang Hollywood, termasuk Kylie Jenner.

1 dari 6 halaman

Spesialisasi Dr. Thais Aliabadi

Dr. Thais Aliabadi © Diadona

Dr. Thais Aliabadi adalah dokter praktik internasional yang berfokus pada perawatan ginekologi. Didukung oleh tim profesionalnya, Dr. Thais Aliabadi membimbimbing dan merawat pasiennya dalam pemeriksaan rutin, masalah kesehatan yang serius, keluarga berencana, atau pasien yang membutuhkan pembedahan.

Dr. Thais Aliabadi sangat kompeten dan dihormati oleh komunitas medis. Selama 24 tahun, ia sudah disertifikasi oleh American Board of Obstetrics and Gynecology dan Diplomat dari American College of Obstetrics.

Dr. Thais Aliabadi punya keahlian khusus di beberapa bidang, yaitu kelahiran, kehamilan, menopause, kontrol kelahiran, kesehatan perempuan, pemeriksaan panggul, nyeri haid, infertilitas, hingga kelahiran caesar.

Selain itu, Dr. Thais Aliabadi juga punya spesialisasi dalam teknik bedah invasif minimal, yaitu tindakan bedah yang canggih, meminimalkan luka sayatan dan rasa nyeri pada pasien, risiko komplikasi yang lebih rendah dan masa pemulihan yang lebih singkat.

2 dari 6 halaman

Praktik Dr. Thais Aliabadi

Dr. Thais Aliabadi telah jadi OB-GYN yang berpraktik di Los Angeles sejak tahun 2002. Kini, ia praktik di rumah sakit Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, California, yang kita ketahui jadi tempat Nikita Willy melahirkan putranya.

Selain menangani pasien, Dr. Thais Aliabadi juga mengajar dan mengarahkan dokter residen di Cedars Sinai Medical Center dan mahasiswa kedokteran di Universitas dari California Selatan.

3 dari 6 halaman

Pendidikan Dr. Thais Aliabadi

Dr. Thais Aliabadi © Diadona

Sebelumnya, Dr. Aliabadi menerima gelar sarjana biologi dari University of California di Berkeley. Kemudian, ia  mendapat gelar master dalam fisiologi dari Universitas Georgetown.

Dr. Thais Aliabadi pun lulus dengan predikat summa cumlaude dengan gelar kedokterannya dari Fakultas Kedokteran Universitas Georgetown, tempat di mana ia menjadi anggota medis kehormatan masyarakat, Alpha Omega. Ia kemudian menyelesaikan pelatihan magang dan residennya di bidang kebidanan dan ginekologi di Los Angeles County dan University of Southern California Medical Center.

4 dari 6 halaman

Perjalanan Karier Dr. Thais Aliabadi

Sebelum praktik di rumah sakit Cedars-Sinai, Dr. Thais Aliabadi sempat menjabat sebagai Direktur Medis di Pusat Medis Teresa di Los Angeles, serta Direktur Ginekologi di 90210 Surgery Center and Precision Ambulatory Surgery Center. Tak hanya itu, Dr. Thais Aliabadi juga pernah menjabat sebagai dokter pengawas di Northeast Valley Health Corporation dan California Hospital Medical Center.

Dr. Thais Aliabadi juga telah banyak menerima penghargaan di sepanjang kariernya. Pada tahun 2020, majalah Los Angeles, untuk yang kelima kalinya secara berturut-turut, memilih Dr. Thais Aliabadi sebagai dokter kandungan dan ginekolog terbaik di Beverly Hills.

Selain itu, masih banyak lagi penghargaan yang didapat Dr. Thais Aliabadi, seperti America’s Top Obstetricians and GynecologistsPatient’s Choice Award, dan masih banyak lagi.

5 dari 6 halaman

Pasien Terkenal yang Pernah Ditangani Dr. Thais Aliabadi

Dr. Thais Aliabadi © Diadona

Dr. Thais Aliabadi sudah banyak menangani persalinan para selebriti yang sangat terkenal seperti, Halsey, Lilly Ghalichi, Chrissy Teigen, hingga Kylie Jenner. 

Tak heran kalau ia menjadi seorang dokter yang meraup banyak penghargaan dan menjadi langganan para selebriti Hollywood. Hal tersebut didapatnya dari kerja keras, serta caranya menangani pasien yang terkenal dengan penuh perhatian dan kepedulian yang tinggi.

Beri Komentar