Mimpi Aneh Waktu Hamil Ternyata Ada Artinya lho!

Reporter : Audila Rima Ndani
Kamis, 30 April 2020 16:37
Mimpi Aneh Waktu Hamil Ternyata Ada Artinya lho!
Mimpi bisa jadi pertanda kondisi ibu hamil.

Banyak mitos kehamilan yang merebak di masyarakat. Entah dari mana datangnya mitos-mitos itu, tapi banyak ibu hamil yang memutuskan untuk mempercayai hal itu. Lagi pula jika nggak merugikan kita, pada akhirnya semua kembali ke keputusan masing-masing untuk percaya atau enggak pada mitos-mitos tentang kehamilan yang ada di masyarakat.

Salah satu mitos yang mungkin pernah kita alami saat hamil adalah sebuah mimpi. Banyak orang beranggapan mimpi aneh yang dialami oleh ibu hamil bisa menjadi sebuah pertanda tentang anak mereka. Pada akhirnya justru mimpi itu membuat para ibu hamil jadi merasa takut dan gelisah. Jangan begitu, Moms!

1 dari 4 halaman

ilustrasi ibu hamil © Diadona

Dari yang saya baca di Times of India, ibu hamil sangat membutuhkan tidur dan istirahat yang baik. Tapi mimpi yang nggak biasa pasti membuat mereka merasa nggak nyaman dan gelisah.

Mimpi aneh selama masa kehamilan bisa disebabkan oleh gangguan tidur yang dialami ibu hamil. Saat seorang ibu terlalu memikirkan mimpi yang dia alami, justru hormon mereka bisa ikut berperan dan menyebabkan stres.

Banyak dari ibu hamil yang penasaran dengan arti mimpi aneh yang mereka alami. Berikut beberapa arti mimpi aneh yang dialami sebagian besar ibu hamil.

2 dari 4 halaman

Bermimpi tentang air

ilustrasi air © Diadona

Mimpi dikelilingi oleh air atau genangan air bisa memiliki banyak makna. Hal ini bisa disebabkan oleh ibu hamil yang terlalu memikirkan perubahan yang akan terjadi dalam hidup mereka. Selain itu, berdiri di dekat air juga bisa menandakan perjalanan saat ibu hamil melahirkan bayi mereka.

3 dari 4 halaman

Bermimpi meninggalkan anak

ilustrasi anak menangis © Diadona

Saat ibu hamil bermimpi meninggalkan anak di suatu tempat, hal itu bisa menjadi pertanda bahwa kamu benar-benar ingin menjadi seorang ibu. Nggak bisa dipungkiri bahwa pengalaman menjadi seorang ibu benar-benar terasa luar biasa dan hanya membayangkannya saja bisa membuat kita merasa emosional. Jadi jika kamu mengalami mimpi ini kamu bisa yakin bahwa itu hanyalah bagian dari tekanan yang kamu rasakan karena kamu akan menjadi seorang ibu.

4 dari 4 halaman

Bermimpi jenis kelamin anak

ilustrasi bayi © Diadona

Jika kita bermimpi tentang jenis kelamin bayi, hal ini bisa disebabkan oleh diri kita sendiri. Mungkin kita terlalu memikirkan jenis kelamin bayi hingga terbawa ke alam mimpi. Bisa jadi kita terlalu mengkhawatirkan hal itu dan terlalu menginginkan jenis kelamin tertentu.

Itulah beberapa arti mimpi yang dialami ibu hamil. Semua kembali lagi pada keputusan setiap orang untuk mempercayainya atau tidak.

Beri Komentar