Makan Kepiting Saat Hamil Bisa Bikin Bayi Lahir dengan Tangan Lebih, Mitos Kah?

Reporter : Prisma Difta
Minggu, 8 November 2020 09:01
Makan Kepiting Saat Hamil Bisa Bikin Bayi Lahir dengan Tangan Lebih, Mitos Kah?
Simak penjelasannya ya moms

Mitos pada kehamilan memang sangat meresahkan beberapa ibu yang kini tengah hamil sang buah hati. Terlebih lagi jika mitos tersebut sangat tidak relevan dengan zaman sekarang yang serba canggih ini. Untuk ibu yang gemar mengonsumsi makanan laut, pasti akan keberatan dengan mitos yang satu ini.

Banyak yang mengatakan bahwa makan kepiting bisa menyebabkan bayi lahir dengan jumlah jari yang lebih. Apakah hal tersebut mitos atau malah fakta? Yuk simak penjelasannya

1 dari 2 halaman

Mitos atau fakta?

Menurut kepercayaan yang dipercaya di negara China, banyak wanita yang menghindari mengonsumsi kepiting ketika ia sedang hamil karena takut jari dan kaki si buah hati akan berlebih.

Ternyata, kabar tersebut sebenarnya mitos karena kabarnya tidak valid. Tidak ada alasan yang melarang ibu hamil mengonsumsi kepiting, selama tidak berlebihan.

2 dari 2 halaman

Sebenarnya, di dalam kepiting ibu akan dapatkan manfaat baik yang kaya akan protein, vitamin A, D, asam lemak omega 3 esensial.

Hal itu justru baik untuk membantu pengembangan otak si buah hati dan juga mata pada bayi. Selain itu,  kepiting disebut juga dapat membantu atasi depresi selama kehamilan lho!

Untuk cara mengonsumsi, dan berapa porsinya yang baik untuk tubuh baiknya ibu konsultasikan lagi kepada dikter kandungan ya. semoga membantu

Beri Komentar