Konsumsi Makanan Pedas Saat Menyusui, Bahaya Nggak Sih?

Reporter : Prisma Difta
Kamis, 22 Juli 2021 08:21
Konsumsi Makanan Pedas Saat Menyusui, Bahaya Nggak Sih?
Simak yuk moms

Makan makanan pedas adalah hal yang lumrah dilakukan oleh sebagian orang Asia terlebih lagi di Indonesia. Sensasi makanan pedas membuat siapapun akan lahab menyantap makanan tersebut, tak terkecuali ibu hamil.

 

1 dari 4 halaman

Namun, mitosnya banyak orang menyarankan bahwa ibu hamil dilarang mengonsumsi makanan pedas karena akan berdampak pada asi dan kesehatan bayi, hmm apakah itu benar? simak yuk penjelasannya

 

2 dari 4 halaman

Fakta terkait ibu hamil dan makanan pedas

Walaupun sebenarnya cukup aman untuk ibu hamil mengonsumsi makan makanan pedas bahkan saat menyusui. Ya, memang beberapa senyawa yang dikonsumsi oleh ibu akan terdapat dalam kandungan ASI yang diminum oleh si kecil, namun, hal tersebut tidaklah berdamoak signifikan dan besar, kok.

Bahkan, seorang ahli gizi anak pernah membuat suatu penelitian terkait itu, hasilnya sangat mengejutkan. Ibu yang mengonsumsi berbagai jenis makanan ketika menyusui, si kecil akan lebih mudah menyerap makanan baru dikemudian hari

 

3 dari 4 halaman

Beberapa tanda spesifik ini bisa membantu Mama mengetahui apakah si Kecil sensitif terhadap makanan pedas yang Mama konsumsi:

  • Menangis tidak terkendali setelah minum ASI dengan jejak rasa pedas
  • Mengalami diare, terutama setelah Mama makan makanan pedas
  • Siklus tidur yang kacau setelah disusui ASI yang diberikan setelah Mama makan makanan pedas
  • Menolak minum ASI setelah Mama makan makanan yang baru
  • Ruam dan gatal-gatal pada kulit bayi

Beri Komentar