Kenali Tanda-Tanda Awal Hamil Anak Kembar, Siapatau Ibu Merasakannya Juga!

Reporter : Prisma Difta
Jumat, 15 Mei 2020 16:25
Kenali Tanda-Tanda Awal Hamil Anak Kembar, Siapatau Ibu Merasakannya Juga!
Simak ciri-ciri dan penjelasannya ya moms

Banyak dari ibu hamil menginginkan memiliki sepasang anak kembar, tetapi banyak dari mereka masih bingung membedakan bagaimana sih ciri-ciri memiliki anak kembar dan tanda-tanda kehamilan biasa. Nah, berikut ini aka kami bahas lebih lanjut bagaimana tanda-tanda awal ibu memiliki kehamilan anak kembar..

1 dari 4 halaman

Suasana Hati yang Naik Turun (Mood Swings)

Karena tingginya kadar hormon yang diproduksi tubuh untuk menunjang pertumbuhan janin, suasana hati bisa naik turun cukup tajam (mood swings). Tanda ini bisa muncul dan cukup terasa pada enam minggu pertama kehamilan.

2 dari 4 halaman

Morning Sickness yang Parah

Tingginya kadar hormon hCG dapat menyebabkan morning sickness yang parah pada dua minggu pertama kehamilan. Dalam beberapa kasus, morning sickness dapat terjadi sebelum telat haid.

3 dari 4 halaman

Ukuran Perut yang Sangat Besar

ni juga tanda yang cukup mudah dilihat. Untuk mengakomodasi kehamilan anak kembar, maka ukuran perut ibu akan lebih besar daripada ibu yang hamil biasa.

Kehamilan dideteksi dari meningkatnya kadar hCG pada darah dan urin. Jika kadarnya lebih dari rata-rata, maka ada indikasi kehamilan anak kembar. Pemeriksaan rutin ke bidan atau dokter kandungan penting dilakukan untuk memastikan kondisi ibu dan janin dalam

4 dari 4 halaman

Nafsu Makan yang Berlebihan

Ketika kita hamil anak kembar, maka ada kemungkinan besar nafsu makan kita akan meningkat tajam. Karena tubuh membutuhkan lebih banyak nutrisi dan makanan untuk tumbuh kembang janin, maka nafsu makan kita akan ikut bertambah.

Nah, itu dia beberaa tanda-tanda awalnya, jika ibu ingin informasi lebih lanjut baiknya periksakan kandungan ke dokter spesialis ya!

Beri Komentar