Ini Lho Tanda-Tanda Pembuahanmu Berhasil Setelah Hubungan Seksual, Moms!

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 13 Mei 2020 15:42
Ini Lho Tanda-Tanda Pembuahanmu Berhasil Setelah Hubungan Seksual, Moms!
Penasaran ciri-cirinya seperti apa?

Pembuahan adalah sebuah proses yang sangat penting dalam menghasilkan janin. Namun, banyak dari kita tak tahu bagaimana pembuahan tersebut bisa berhasil atau tidak. Nah, berikut ini adalah tanda-tanda pembuahanmu berhasil setelah berhubungan seksual

1 dari 2 halaman

Bagaimana sih pembuahan terjadi?

Kehamilan tidak dimulai pada hari ketika pasangan melakukan hubungan seks, prosesnya dapat membutuhkan waktu hingga enam hari setelah hubungan seksual untuk sperma dan sel telur bertemu dan membentuk sel embrio yang berhasil dibuahi.

Kemudian, bisa memakan waktu enam hingga 10 hari untuk telur yang telah dibuahi hingga sepenuhnya menanamkan dirinya sendiri di dinding rahim.

Kehamilan dimulai selama implantasi ketika hormon yang dibutuhkan untuk mendukung kehamilan dilepaskan.

2 dari 2 halaman

Gimana sih cara menentukan pembuahan berhasil?

Satu-satunya cara untuk memastikan kehamilan adalah dengan melakukan tes kehamilan. Perempuan dapat membeli alat tes kehamilan di toko obat atau pergi ke pusat kesehatan untuk melakukan tes kehamilan. Tes kehamilan bekerja dengan mendeteksi hormon yang disebut human chorionic gonadotropin hormone (HCG).

HCG adalah hormon yang mendukung kehamilan dan mulai dilepaskan ketika sel telur yang dibuahi menanamkan dirinya sendiri ke dinding rahim dan saat itulah kehamilan dimulai.

Nah, itu dia sedikit informasi tentang bagaimana pembuahanmu bisa berhasil atau tidaknya setelah berhubungan seksual, tapi, tetap konsultasikan ini kepada doktermu ya, moms

Beri Komentar