Harus Berapa Kali sih Kita Berhubungan Intim Biar Cepet Hamil?

Reporter : Audila Rima Ndani
Minggu, 3 Mei 2020 08:37
Harus Berapa Kali sih Kita Berhubungan Intim Biar Cepet Hamil?
Sebuah penelitian berhasil menjawab rasa penasaran ini!

Punya anak adalah harapan dari banyak pasangan yang telah menikah. Beberapa dari mereka beruntung mendapatkan anak lebih cepat atau hanya dari sekali berhubungan intim dengan pasangan. Tapi banyak juga pasangan yang nggak seberuntung itu. Nggak jarang banyak pasangan yang harus mencoba berbagai upaya untuk segera dikaruniai keturunan.

Bagi kita yang belum juga diberi kesempatan untuk punya anak mungkin sering muncul berbagai pertanyaan dalam pikiran kita. Salah satunya bisa jadi tentang seberapa sering seharusnya kita berhubungan intim dengan pasangan agar cepat hamil, dan sudah ada sebuah penelitian yang berhasil menjawab pertanyaan itu lho!

1 dari 3 halaman

ilustrasi hubungan intim © Diadona

Dari yang saya baca di Times of India, sebuah penelitian melakukan survei pada lebih dari 1000 orang tua dan menemukan bahwa ternyata sebagian besar pasangan melakukan hubungan intim sebanyak 13 kali dalam sebulan saat mereka berusaha untuk punya anak. Rata-rata, pasangan berhubungan seks sebanyak 78 kali saar mereka memulai program kehamilan hingga mendapatkan hasil yang positif. Angka 78 kali ini tersebar selama 158 hari atau sekitar 6 bulan.

Meskipun bagi banyak pasangan berhubungan intim merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan, tapi justru banyak dari mereka yang merasa cemas karena terbebani dengan tujuan untuk punya anak. Banyak pasangan bahkan mengakui bahwa berhubungan intim terasa seperti melakukan tugas saat kita punya tujuan untuk segera hamil.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan Intim © Diadona

Sebanyak 43% orang yang menjalani survei merasa tertekan untuk segera hamil dan takut mereka nggak akan pernah bisa mengalaminya selamanya. Para ahli mengatakan bahwa membayangkan punya anak bisa terasa seperti sebuah kerja keras yang dapat menyebabkan stres. Mereka menyarankan agar pasangan bisa mengingat satu sama lain agar lebih santai.

Menurut para ahli, para pasangan sebaiknya nggak melakukan hubungan seks lebih dari satu kali per hari saat berusaha untuk punya anak. Meski kita mungkin berpikir bahwa lebih banyak seks bisa meningkatkan kesempatan untuk cepat hamil, namun sebenarnya melakukan hubungan seks terlalu sering justru bisa menurunkan jumlah sperma yang sehat.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Testpack © Diadona

Selain itu, yang penting untuk diperhatikan bukanlah seberapa sering kita melakukan hubungan intim dengan pasangan. Ovulasi justri menjadi hal yang penting untuk diketahui. Tidak setiap hari wanita punya kesempatan untuk hamil karena mereka memiliki beberapa hari yang dianggap paling subur.

Masa subur wanita biasanya terjadi pada lima hari sebelum ovulasi dan hingga hari ovulasi. Berhubungan intim pada hari-hari tersebut bisa memberi peluang lebih besar agar pasangan cepat hamil.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya!

Beri Komentar