Meski Takut Corona, Bumil Harus ke Dokter Kalau Alami Gejala Ini

Reporter : Riza Umami
Jumat, 1 Mei 2020 14:17
Meski Takut Corona, Bumil Harus ke Dokter Kalau Alami Gejala Ini
Tunda dulu ya moms ke dokter, kecuali karena ini.

Di tengah wabah virus Corona ini, pemerintah memberikan himbauan social distancing agar orang-orang tinggal dulu di dalam rumah dan hanya keluar bila keadaannya mendesak saja. Hal ini tentu saja juga berlaku untuk ibu hamil.

Apalagi ibu hamil ini dalam kondisi yang lebih rentan terhadap virus Corona dibanding orang pada umumnya karena juga mengandung anak di dalam kandungannya. Padahal virus Corona ini begitu mudah menyebar, terutama jika melakukan kontak langsung dengan orang yang sudah terinfeksi.

1 dari 3 halaman

Sebuah akun Instagram yaitu @hallobumil_id memberikan informasi kondisi apa saja yang menyebabkan ibu hamil mau tak mau harus pergi ke dokter di tengah pandemi ini, antara lain yaitu jika mengalami:

Muntah Hebat

Ibu hamil terkadang mudah merasa mual dan lebih tak tahan dengan bau-bau yang menyengat. Namun, jika sudah mengalami muntah hebat maka ini bisa memengaruhi kesehatan si kecil dalam kandungan.

2 dari 3 halaman

Pendarahan

Ini adalah kondisi yang begitu menakutkan bagi ibu hamil karena takut terjadi apa-apa pada calon bayinya. Jika kamu mengalami pendarahan maka harus segera dibawa ke fasilitas kesehatan.

Janin Tidak Bergerak

Tak sedikit kasus di mana bayi meninggal di dalam kandungan ibunya. Oleh sebab itu, jika si kecil sudah mulai bergerak di dalam perut ibu, kamu perlu selalu memeriksanya dan jika tak ada tanda-tanda bergerak maka harus segera dibawa ke dokter.

3 dari 3 halaman

Kepala Sangat Nyeri

Pada beberapa ibu hamil biasanya mereka akan mengalami sakit kepala. Namun, jika pusing yang dirasakan ini sudah sangat parah, maka perlu seger dibawa ke dokter.

Kontraksi

Pada kehamilan tua, ibu hamil tentu akan mengalami kontraksi atau nyeri perut hebat. Jika sudah begini tentu harus segera mendapatkan penanganan medis dari dokter kandungan.

Jika moms mengalami salah satu gejala tersebut, segeralah pergi ke dokter. Semoga kehamilannya lancar sampai persalinan dan kita semua dihindarkan dari virus Corona.

Beri Komentar