Hamil Tua, Vanessa Angel Tetap Produktif Jualan Kebab, Ini Rahasianya

Reporter : Prisma Difta
Kamis, 11 Juni 2020 15:45
Hamil Tua, Vanessa Angel Tetap Produktif Jualan Kebab, Ini Rahasianya
Simak yuk mos tipsnya!

Usaha ini dimulai ketika Vanessa sempat ngidam ingin makan kebab, namun seluruh restoran kebab tutup di awal-awal masa PSBB. Hal ini membuat sang Suami berbelanja segala kebutuhan bahan-bahan secara online untuk mengolah kebab sendiri di rumah. 

"Awalnya aku nggak terlalu percaya sama hasil buatan kebab Mas Bibi karena dia pertama kali masak kebab. Hanya saja ternyata dengan bermodal tontonan YouTube dan niat menyenangkan ibu hamil, hasil kebabnya pun enak banget," kata Vanessa. 

Usai dibuatkan kebab oleh sang Suami, akhirnya Vanessa pun meluangkan waktu untuk eksperimen membuat kebab sendiri. Hasil kebab yang terlihat memuaskan, membuat Vanessa percaya diri untuk menjual kebab, apalagi banyak komentar positif yang diberikan setelah memakan kebab buatannya. 

"Semoga kedepannya usaha kecil-kecilan kami ini bisa membantu keluargaku dan membuka lapangan pekerjaan baru untuk yang membutuhkan," tambahnya. 

Gimana sih caranya agar bisa tetap bugar meski sedang hamil tua?

 

1 dari 5 halaman

1. Tetap Terhidrasi

Minumlah air putih yang cukup agar Mama tetap terhidrasi sepanjang hari. Bawalah air minum dari rumah, yang lebih terjamin kebersihannya. Terkadang, kebersihan dispenser di kantor kurang terjaga.

Selain sering minum air putih, Mama juga bisa memenuhi cairan melalui jus buah segar dengan sedikit atau tanpa gula. Kurangi minuman bersoda dan kafein, yang dapat membahayakan bayi di dalam kandungan.

2 dari 5 halaman

2. Minum Vitamin

Sesibuk apa pun, jangan tinggalkan konsumsi obat atau suplemen kehamilan yang diresepkan dokter, karena itu pasti penting bagi kesehatan Mama dan bayi. Jika takut lupa, Mama bisa memanfaatkan teknologi, seperti memasang alarm dalam ponsel.

3 dari 5 halaman

3. Olahraga Cukup

Jadwal kantor yang padat membuat Mama kesulitan untuk meluangkan waktu berolahraga. Ini bukan alasan untuk tidak berolahraga sama sekali ya, Ma. Mama bisa melakukan olahraga sederhana, seperti berjalan kaki dua kali sehari.

Jika sempat, nikmati latihan yoga kehamilan yang dapat dilakukan di rumah dengan video tutorial. Sedikit aktivitas fisik akan membuat Mama lebih energik dan segardi tempat kerja.

4 dari 5 halaman

4. Luangkan Waktu untuk Beristirahat

Hindari bekerja terus menerus selama berjam-jam. Tugas-tugas Mama memang penting, tetapi kesehatan Mama dan bayilah yang lebih penting.

Luangkan waktu untuk beristirahat paling tidak selama lima atau sepuluh menit ketika Mama mulai merasa lelah atau pusing, lalu lanjutkan pekerjaan dengan pikiran yang segar.

Beristirahat akan membuat energi terisi ulang untuk menghadapi tantangan sepanjang hari.

5 dari 5 halaman

5. Tidak Terlalu Lelah

Jika ibu sudah merasa kelelahan dalam menjalankan aktifitas tertentu, baiknya kurangi intensitas kegiatan atau bahkan berhenti terlebih dahulu. Jangan paksakan semuanya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ya moms

Beri Komentar