Banyak Konsumsi Makanan Manis Bahayakan Kesehatan Janin, Emang Bener?

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 26 Agustus 2020 08:18
Banyak Konsumsi Makanan Manis Bahayakan Kesehatan Janin, Emang Bener?
Yuk moms simak lebih lanjut ya

Saat terjadi kehamilan, ibu pasti banyak menginginkan berbagai macam makanan. Untuk menaikkan gairam makan, biasanya ibu memiliki hasrat untuk 'ngidam' makanan gurih hingga yang manis kadang itu sudah biasa.

Namun, apakah ibu menyadari bahwa makan makanan manis saat kehamilan meningkatkan resiko obesitas yang nantinya akan bahayakan kesehatan janin?

 

1 dari 2 halaman

Bahaya Makan Mengonsumsi Makanan Manis

Dikutip dari Ndtv, Mengonsumsi makanan dan minuman manis dengan pemanis buatan menyebabkan meningkatnya BMI pada bayi atau resiko dua kali lipat kelebihan berat badan pada usia bay satu tahun

" Hasilnya memberikan bukti bahwa konsumsi pemanis buatan selama kehamilan dapat meningkatkan risiko anak usia dini kelebihan berat badan," kata Meghan B. Azad dari University of Manitoba di Kanada.

Selain itu, permen dan makanan manis yang dikonsumsi selama kehamilan juga perlu diwaspadai lho. Mengonsumsinya dalam jumlah berlebihan dapat berdampak buruk pada pertumbuhan bayi.

 

2 dari 2 halaman

Batas Maksimal Ibu Mengonsumsi Makanan Manis

Selain itu, makan makanan manis saat kehamilan ternyata juga meningkatkan resiko bayi terkena asma lho!

Maka dari itu, ibu hamil memiliki batas idal mengonsumsi makanan manis sejumlah 100 kalori per hari atau setara dengan 25 gram / 6 sendok teh agar terhindar dari kemungkinan buruk diatas.

Semoga membantu ya!

Beri Komentar