Punya Temen yang Utangnya Belum Dibayar? Gini nih Cara Menagihnya Tanpa Sungkan!

Reporter : Mila
Sabtu, 15 Agustus 2020 06:57
Punya Temen yang Utangnya Belum Dibayar? Gini nih Cara Menagihnya Tanpa Sungkan!
Gimana sih caranya kalau udah terlanjur minjemin uang dan pengin nagih?

Masalah utang-piutang memang sering sekali terjadi terutama dalam circle pertemanan. Sebagai teman yang baik, tentunya kita suka gak tega kalau gak minjemin uang ke temen kita.

Tapi masalahnya, kapan dia bayar utang? Biasanya butuh beberapa waktu, sampai bahkan kadang kamu dan dia sendiri lupa. Mau nagih tapi sungkan.

Tenang-tenang, beberapa cara di bawah bisa kamu coba biar temen kamu bayar utang secepat mungkin.

1 dari 5 halaman

Komunikasi Intens

Kalau kamu mengutangi seseorang, jangan sampai kamu lost contact sama orang tersebut. Berusahalah untuk tetap berkomunikasi dan terus diingatkan dengan baik-baik. Dijamin dia bakal risih dan segera bayar utang, hehe.

2 dari 5 halaman

Ceritakan Kondisi

Kadang orang lain gak ngerti sama kondisi kita. Oleh karena itu, kamu butuh berikan pemahaman ke teman kamu kalau kamu juga lagi butuh uang tersebut.

3 dari 5 halaman

Libatkan Keluarganya

Biasanya seseorang akan merasa kurang nyaman kalau perihal utangnya diketahui oleh orang lain, termasuk keluarganya sendiri. Cara ini bisa kamu pakai untuk mendorong teman kamu bayar utang.

4 dari 5 halaman

Tenggat Pembayaran

Rasa sungkan membuat utang yang ada tidak kunjung terbayar. Oleh karena itu kamu butuh waktu pelunasan utang yang jelas. Kamu bisa melakukannya dengan perjanjian tertulis atau melibatkan pihak ketiga.

5 dari 5 halaman

Melibatkan Pihak Ketiga

Orang ketiga yang dimaksud bisalah salah seorang yang sudah kalian kenal atau lebih tua.

Kalau semua jalan sudah kamu ambil tapi belum ada kejelasan kapan utang akan terbayarkan, jalan satu-satunya adalah ikhlas. Rejeki akan selalu cari jalan menuju orang yang berhak.?

Good luck guys!

Beri Komentar