Pesan Keuangan yang Dipetik dari Film Natal, Bisa Dijadikan Pembelajaran nih!

Reporter : Mila
Jumat, 25 Desember 2020 15:57
Pesan Keuangan yang Dipetik dari Film Natal, Bisa Dijadikan Pembelajaran nih!
Nonton juga bisa sambil belajar lho!

Hari Natal adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di seluruh dunia. Gak cuma umat Kristiani saja yang merayakan, umat beragama lain pun turut menikmati liburan yang diadakan tanggal 24 dan 25 Desember setiap tahunnya.

Keseruan Natal gak lengkap tanpa adanya anggota keluarga yang ramai, makanan enak, dan juga film-film keren. Buat kalian yang memilih menikmati momen Natal dengan bersantai-santai di rumah demi saja, ada beberapa rekomendasi film nih yang bisa ditonton bareng keluarga. Gak sekadar nonton, tapi di dalam film ini juga terselip pesan keuangan yang berguna dan bisa kamu terapkan.

Lantas, apa saja film-filmnya? Langsung aja simak yuk artikel di bawah!

1 dari 3 halaman

Home Alone 2 – Lost in New York (1992)

Pesan Keuangan yang Dipetik dari Film Natal © Diadona

Film series Home Alone pasti wajib ada nih di daftar tontonan Natal. Di film ini, diceritakan Kevin McCallister yang nyasar di kota New York dan harus menginap di Royal Suite hotel mewah. Kevin yang belum paham akan tanggung jawab keuangan memakai kartu kredit ayahnya untuk memenuhi kebutuhan mewahnya. Setelah bertemu lagi dengan keluarganya, barulah diketahui bahwa tagihan kartu kredit tersebut membengkak karena ulah Kevin.

Nah, oleh karena itu penting ya mengajarkan keuangan ke anaksejak dini, agar dalam keadaan darurat mereka tahu bagaimana cara menggunakan uang yang ada dengan bijak.

2 dari 3 halaman

Jingle All The Way (1996)

Pesan Keuangan yang Dipetik dari Film Natal © Diadona

Dalam film ini ada Howard Langston yang merupakan seorang ayah super sibuk. Akibatnya ia merasa bersalah karena gak punya waktu untuk sang anak, sehingga ia memutuskan membeli mainan yang sangat diinginkan anaknya.

Sayangnya, Langston terlalu meremehkan keberadaan mainan ini karena dianggap sangat mudah didapatkan. Tapi kenyataannya, dia harus rela antri demi mainan tersebut. Belum lagi harganya yang mahal. Akibatnya ia harus merelakan banyak waktu dan tentunya uang untuk mendapatkan barang itu. Pelajaran untuk kita yaitu lakukan riset sebelum membeli barang apapun. Dianjurkan juga untuk mencari tahu, mulai dari harga sampai profil barang yang akan dibeli.

3 dari 3 halaman

ELF (2003)

Pesan Keuangan yang Dipetik dari Film Natal © Diadona

Untuk kamu yang suka banget kerja, coba tonton film ini. Diceritakan Buddy yang gak sengaja terangkut oleh Santa ke Kutub Utara saat dia masih balita. Hingga suatu saat ketika Buddy sudah dewasa, ia memutuskan mencari ayah kandungnya di New York. Tapi sayangnya, sang ayah adalah seorang workaholic sehingga sulit menerima Buddy.

Karir yang cemerlang dan uang berlimpah membuat sang ayah jadi sinis. Dengan segala konflik yang ada, akhirnya ayah Buddy menyadari bahwa sesibuk apapun mengejar rezeki, keluarga tetaplah yang nomer satu.

Gimana, tertarik untuk menonton rekomendasi film di atas? Semoga artikel ini bermanfaat ya. Selamat Hari Natal!

Beri Komentar