Gak Melulu Ngenes, Ternyata Ini lho 8 Keuntungan Finansial buat Para Jomblo!

Reporter : Mila
Rabu, 23 Desember 2020 08:57
Gak Melulu Ngenes, Ternyata Ini lho 8 Keuntungan Finansial buat Para Jomblo!
Jomblo ternyata banyak untungnya.

Untuk kamu yang jomblo alias gak punya pacar atau pendamping, gak usah sedih. Hidup sendiri gak selamanya sepi. Masih ada keluarga, teman, dan sahabat setia mendampingimu dalam susah dan senang. 

Meskipun jomblo identik dengan nasib ngenes, tapi ternyata banyak lho keuntungan yang bisa kamu dapat. Salah satunya dari sisi keuangan atau finansial. Apa aja nih kira-kira? Langsung aja simak artikel di bawah!

1 dari 5 halaman

Hemat Pengeluaran

Jelas bahwa dengan menjadi jomblo, maka  bisa menghemat pengeluaran. Kamu gak perlu tuh yang namanya menggelontorkan banyak uang untuk berkencan, traktir pacar di restoran atau kafe mahal, dan membeli kado pas hari ulang tahunnya.

Uang yang kamu dapat bisa dipakai buat memenuhi kebutuhan hidup sendiri. Jadi kamu lebih hemat deh!

2 dari 5 halaman

Nabung Lebih Banyak

Dari menghemat ini, kamu jadi bisa menabung dengan jumlah lebih besar ketimbang punya pacar.

Misalnya anggaran hiburan kalau punya pacar mencapai Rp 1 juta per bulan, nah berhubung kamu jomblo, bisa dihematjjadi Rp 200 ribu saja. Lalu kamu bisa menabung sisanya sebesar Rp 800 ribu tiap bulannya. Maka dalam 5 tahun (60 bulan), tabungan yang kamu kumpulkan sudah sebesar Rp 48 juta. Lumayan tuh sudah bisa buat DP rumah kan?

3 dari 5 halaman

Bisa Investasi

Selain punya uang lebih untuk menabung, kamu juga bisa punya uang lebih untuk berinvestasi.

Investasi adalah cara yang tepat untuk mengembangkan uang yang kamu punya. Jadi selain tabungan, investasi akan menolongmu di masa tua. Masa depan keuanganmu akan cerah, karena kamu sudah mempersiapkan sejak dini.

4 dari 5 halaman

Waktu Luang untuk Kerja Sampingan

Keuntungan jadi jomblo lainnya adalah bisa lebih produktif. Jadi kamu bisa memanfaatkan waktu luang untuk bekerja sampingan dan mendapatkan penghasilan tambahan. Entah itu menjadi freelancer, driver ojol, barista, ataupun berjualan online.

5 dari 5 halaman

Aset Bertambah

Saat menjadi jomblo, peluang aset kamu bertambah lebih besar dari uang yang kamu kumpulkan. Gaji atau uang yang biasanya digunakan untuk makan, nonton, beli hadiah, atau jajan bareng pacar, bisa ditabung.

Nah tabungan ini bisa buat kamu membeli aset, seperti rumah, tanah, apartemen, mobil, motor, atau bahkan merintis bisnis sendiri.

Gimana, ternyata jomblo banyak banget kan keuntungannya jadi sisi finansial? Semoga artikel ini bisa membantu kamu ya!

Beri Komentar