Jasa Marga Beri Diskon 20 Persen Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran

Reporter : Yoyok
Senin, 1 April 2024 11:36
Jasa Marga Beri Diskon 20 Persen Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran
Promo tersebut berlaku saat mudik lebaran 2024.

Lebaran tinggal menghitung hari lagi. Semua orang yang ingin melaksanakan mudik tahun ini juga sudah melakukan persiapan. Di antaranya adalah persiapan kendaraan, fisik, hingga urusan kantong.

Buat yang mudik lewat tol, terkadang tarifnya sering bikin kantong kering. Banyak orang pun mengakali tarifnya dengan tidak lewat tol yang tentunya jaraknya jadi makin jauh.

Namun, kalian tidak usah khawatir Diazens. Jasa Marga, selaku badan pengelola tol memberikan diskon sampai 20 persen lho.

1 dari 4 halaman

Pihak PT Jasa Marga (Persero) mengatakan bakal memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen selama momen mudik lebaran. Diskon tersebut berlaku saat aur mudik maupun arus balik lebaran 2024.

Lisye Octaviana, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, mengatakan bahwa diskon atau potongan tarif tersebut berlaku untuk Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang dan juga sebaliknya.

" Potongan tarif tol 20% ini berlaku untuk tarif jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group yaitu integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek & Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC," ungkap Lisye dalam keterangan resminya.

2 dari 4 halaman

Sebagai rinciannya, tarif tol tersebut akan berlaku dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang saat arus mudik. Sedangkan untuk arus balik yaitu GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang menuju GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Diskon tarif tol tersebut nantinya bakal berlaku untuk semua jenis kendaraan. Kebijakan ini diterapkan agar distribusi lalu lintas jadi makin maksimal dan menghindari penumpukan kendaraan di tanggal-tanggal tertentu sebagai puncak arus mudik dan arus balik.

3 dari 4 halaman

Teknis pemberlakukan diskon tarif tol untuk arus mudik yaitu kendaraan asal GT Cikampek Utama dan transaksi keluar di GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang yang dimulai pada tanggal 3 April 2024 jam 05.00 WIB sampai 5 April 2024 jam 05.00 WIB.

Untuk arus balik, potongan tarif tol hanya berlaku untuk kendaraan asal GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang dan transaksi keluar di GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dimulai pada Tanggal 17 April 2024 jam 05.00 WIB sampai 19 April 2024 jam 05.00 WIB.

Beri Komentar