Awas, Hindari 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Fresh Graduate dalam Mengelola Keuangan!

Reporter : Mila
Sabtu, 10 Oktober 2020 15:57
Awas, Hindari 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Fresh Graduate dalam Mengelola Keuangan!
Jangan sampai terulang lagi kesalahan ini!

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa makin kesini, kebutuhan bakal semakin banyak dan mahal. Oleh karena itu setiap orang harus bekerja untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut. Tak terkecuali untuk seorang fresh graduate yang juga punya kebutuhan tersendiri.

Akan ada masa dimana seorang fresh graduate merasa syok atau kesulitan, karena yang dulunya masih mendapatkan uang kiriman dari orang tua, kini menjadi seorang pekerja yang harus memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri. Nah oleh karena itu, fresh graduate juga harus bisa mengelola keuangan.

Sering terjadi kasus dimana fresh graduate merasa bahwa ia sudah bisa mencari uang sendiri, sehingga gak bisa mengontrol keuangan dan berujung boros. Nah apa aja sih hal-hal yang sering jadi kesalahan fresh graduate ini dalam mengatur keuangan? Yuk simak.

1 dari 3 halaman

Gak Punya Tabungan

Gak punya tabungan untuk seorang fresh graduate itu sebuah kesalahan. Sadar yuk, kamu bukan mahasiswa lagi yang harus ditanggung orang tua, jadi kamu udah harus memenuhi kebutuhan hidup sendiri dan menata masa depan.

4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Fresh Graduate dalam Mengelola Keuangan © Diadona

Nah usahakan kamu bisa menyisihkan gaji yang kamu miliki untuk ditabung tiap bulannya meskipun jumlahnya gak banyak. Karena paling gak nantinya masih ada sisa gaji yang bisa digunakan kalau memang ada keperluan penting yang mendesak.

2 dari 3 halaman

Boros

Hidup boros juga merupakan kesalahan yang harus kamu hindari. Seorang fresh graduate yang baru saja merasakan punya gaji sendiri, jelas punya pola hidup yang konsumtif. Sering kali gaji tersebut habis cuma untuk makan ataupun membeli berbagai barang yang kurang penting dalam waktu cukup singkat. Pokoknya yuk jangan boros lagi demi masa depan lebih baik :')

4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Fresh Graduate dalam Mengelola Keuangan © Diadona

3 dari 3 halaman

Gak Investasi

Investasi memang hal yang jarang dihiraukan sama fresh graduate. Karena merasa masih muda dan masih bisa mencari uang dengan giat, maka merasa belum membutuhkan investasi. Salah banget lho, justru selama masih muda dan semangat bekerja sebaiknya lakukan investasi sebanyak-banyaknya.

Ada banyak sekali investasi yang bisa dicoba. Misalnya emas, saham ataupun yang lain. Dengan berinvestasi waktu muda, tentunya di hari tua nanti bakal lebih terjamin kehidupannya.

Semoga informasi ini bisa membantu ya!

4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Fresh Graduate dalam Mengelola Keuangan © Diadona

Beri Komentar