Update Suasana Rumah dengan 6 Warna Cat Tembok Kekinian Ini, Seperti Baru Lagi, deh!

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 27 Juli 2020 17:45
Update Suasana Rumah dengan 6 Warna Cat Tembok Kekinian Ini, Seperti Baru Lagi, deh!
Biar gak bosen walau di rumah terus.

Kondisi ini mau tak mau memaksa kita untuk tetap berada di rumah, dalam jangka waktu yang sangat panjang.

Kalau kamu sudah berusaha memindahkan tata letak barang-barang di dalam rumah, untuk membuat suasana terlihat segar dan baru, baguslah! Tapi, kenapa tidak mencoba mengubah warna cat tembok rumah juga?

6 rekomendasi warna cat tembok rumah kekinian yang dilansir dari dekoruma ini, bisa mengubah nuansa rumah jadi terasa seperti baru lagi!

1 dari 6 halaman

1. Biru Kuning

Ilustrasi Warna Cat Tembok Kekinian © Diadona

Kombinasi dua warna ini, akan membuat tampilan rumah jadi lebih segar! Kamu bisa aplikasikan warna ini di mana saja, ruang tamu, ruang makan, atau di lorong rumah. Agar tak tampak norak, gunakan warna yang pastel atau lembut ya, usahakan jangan yang vivid.

Warna furnitur yang ada juga sebisa mungkin adalah warna yang netral, seperti hitam, putih, atau cokelat.

2 dari 6 halaman

2. Beige atau Krem

Ilustrasi Warna Cat Tembok Kekinian © Diadona

Warna ini pasti jadi favorit untuk kamu yang suka warna-warna natural. Warna ini adalah turunan dari warna cokelat, jadi konsep warna-warna bumi akan sangat melekat jika kamu memilih warna ini. Warna ini juga akan membuat ruangan jadi tampak elegan dan menangkan.

Untuk paduan warna furniturenya, kamu bisa pilih warna yang senada, misal warna cokelat tua, putih, atau bahkan hijau tua.

3 dari 6 halaman

3. Dusty Pink

Ilustrasi Warna Cat Tembok Kekinian © Diadona

Warna ini seakan jadi perwakilan bagi jiwa yang feminin tapi juga elegan. Kalau dilihat dari namanya sih, warna ini berarti merah muda yang berdebu ya, namun sebenarnya warna ini adalah warna merah muda, dengan tone yang agak gelap, jadi bukan merah muda yang ngejreng!

Warna cat tembok ini sangat tepat jika digunakan pada kamar tidur, karena nuansa tenang akan sangat terasa dengan warna ini. Kamu bisa memadukannya dengan warna putih, atau pun cokelat. Eits! Tapi warna ini juga bisa kamu aplikasikan di berbagai ruangan yang lain ya.

4 dari 6 halaman

4. Kuning Mustard

Ilustrasi Warna Cat Tembok Kekinian © Diadona

Kalau warna cat tembok ini, agaknya akan cocok bagi kamu yang suka tantangan. Ya, warna ini memang akan terlihat sangat mencolok, maka kamu bisa memadukannya dengan warna lain seperti warna putih, atau cokelat. Warna ini seakan menyampaikan energi yang positif pada ruangan.

Mau menabraknya dengan warna biru tua untuk jadi warna perabotan? Siapa takut! Ruangan yang menggunakan warna cat tembok ini dijamin akan jadi pusat perhatian, jadi apa kamu berani menggunakan warna ini?

5 dari 6 halaman

5. Olive

Ilustrasi Warna Cat Tembok Kekinian © Diadona

Ini adalah warna hijau zaitun, kenapa dinamakan demikian? Karena warna hijau yang dipilih, bukan warna hijau daun seperti kebanyakan yang kita tahu, tapi benar-benar warna hijau buah zaitun, yang punya warna hijau yang khas, dan lebih elegan.

Warna ini bisa kamu aplikasikan di ruangan di mana kamu ingin merasaka ketenangan, seperti ruang keluarga, kamar tidur, atau bahkan ruang tamu.

6 dari 6 halaman

6. Peach

Ilustrasi Warna Cat Tembok Kekinian © Diadona

Terakhir kita punya warna yang tergolong warna cerah. Warna ini bisa dibilang gabungan dari warna pink dan orange, jadi kesan segar dan cerah akan terasa sekali, pada ruangan yang menggunakan warna ini.

Sama seperti warna kuning mustard sebelumnya, tips jika kamu ingin mengaplikasikan warna ini namun tak mau terlihat terlalu mencolok adalah, kamu bisa memadukannya dengan warna putih, atau warna krem terang. Furnitur yang ada pun bisa menyesuaikan dengan warna cat tembok, atau warna netral lainnya.

Semoga bermanfaat.

Beri Komentar