Tips Membuat Healing Space Pada Hunian, Bisa Menurunkan Tingkat Stres Juga Moms!

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 17 September 2020 16:30
Tips Membuat Healing Space Pada Hunian, Bisa Menurunkan Tingkat Stres Juga Moms!
Healing Space ini bisa banget untuk menurunkan tingkat stres lho Moms!

Salah satu fungsi yang sangat krusial suatu bangunan adalah sebagai tempat beristirahat. Sebisa mungkin, kita tentu akan membuat hunian terasa nyaman untuk ditempati. Banyak sekali cara untuk membuat rumah jadi hunian nyaman Moms, salah satunya adalah dengan membuat healing space.

Healing space sendiri merupakan suatu ruang yang didesain khusus sebagai tempat beristirahat yang lebih dari sekedar makan dan tidur semata. Terbukti, lingkungan yang sehat sangat baik bagi kesehatan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Moms lakukan untuk membuat healing space di rumah yang telah Diadona kutip dari unggahan akun Instagram milik Nikenuniverse, Kamis (17/9).

1 dari 5 halaman

Penggunaan Barang Sesuai Kebutuhan

Ilustrasi ruangan minimalis © Diadona

Alangkah lebih baik jika Moms memilih pengguanan barang dengan kebutuhan. Konsep healing space ini memungkinkan kita utuk tidak bersifat konsumtif. Sangat disarankan jika Moms mengurangi barang yang berlebih, teratur dalam membersihkan ruang rumah dan tentunya sediakan ruang untuk refleksi diri.

2 dari 5 halaman

Ruangan dengan Alam

Ilustrasi Perempuan Berada di Healing Space Hunian © Diadona

Cahaya matahari adalah salah satu elemen penting dari rumah. Buat space dengan sinar matahari yang mampu menyinari seisi ruang dirumah. Moms tentu bisa menikmati waktu di rumah sembari melihat pemandangan di halaman. Moms juga bisa melengkapi hunia dengan memasang wall decor yang bertemakan alam dan letakan sejumlah bunga atau tanaman cantik di dalam rumah

3 dari 5 halaman

Dekorasi Ruangan dengan Barang yang Memiliki Kesan Mendalam

Barang dan Healing Space © Diadona

Moms juga bisa membuat dekorasi ruangan dengan barang yang mempunyai arti khusus bagi diri. Bisa jadi dengan barang yang memiliki arti atau kenangan, misal foto keluarga, simbol religius atau hasil karya seni buatan sendiri.

4 dari 5 halaman

Dekor Kamar yang Nyaman

Starter Kit buat Make Over Kamar Kekinian ala Pinterest, Udah Coba Belum? © Diadona

Kamar merupakan ruangan yang bersifat pribadi. Kamar tidur yang nyaan denagn nuansa temaram dapat membantu tidur menjadi rileks dan nyenyak. Jangan lupa untuk menggunakan sprei yang lembut agar lebih nyama ya Moms.

5 dari 5 halaman

Pemilihan Warna yang Tepat

Ilustrasi Ruangan dengan Pencahayaan Desain Tropis © Diadona

Tak kalah pentingnya, Moms juga perlu mempertimbangkan pemilihan warna yang sesuai dengan kepribadian. Hal ini dilakukan agar rumah tersebut dapat merefleksikan kharakter diri dari penghuninya. Tentunya dengan hal tersebut, rumah akan menjadi semakin nyaman.

Itulah tadi beberapa ha yang bisa dilakukan untuk menciptakan hunian dengan helaing space. Semoga menginspirasi dan bisa membantu menurunkan tingkat stres. Selamat mencoba Moms!

      View this post on Instagram    

???? ???????????????? ???????????????????? ???????????????????? ???????????????? ‘???????????????????????????? ????????????????????’ Sains sudah membuktikan bahwa lingkungan yang sehat sangat baik bagi kesehatan. Kitapun bisa mendesain rumah kita menjadi ‘healing space’ agar rumah -lebih dari sekedar tempat makan & tidur- bisa menjadi tempat dimana kita dapat menenangkan diri & melepas diri dari stres. Gimana caranya? Yuk monggo di-swipe ya Mbak & Mas???? Selamat menikmati hari & merayakan hidup???? . Dilansir dari “5 Ways to Make your Home a Healing Space”, Wayne Jonas, MD, psychologytoday.com . #home #healingspace #interior #interiordesign #house #rumah #desaininterior #inspirasirumah #inspirasirumahidaman #dekor #dekorumah #inspirasidesainrumah #healingspace

A post shared by A universe of home & garden (@nikenuniverse) on

Beri Komentar