Tips Membuat Area Olahraga di Rumah dengan Memanfaatkan Sudut Ruang Tak Terpakai

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 14 September 2020 11:30
Tips Membuat Area Olahraga di Rumah dengan Memanfaatkan Sudut Ruang Tak Terpakai
Biar olahraga makin bersemangat!

Kegiatan berolahraga baru-baru ini kian jadi tren dan kebiasaan selama pandemi. Tentu, dengan keterbatasan ruang gerak selama masa PSBB kala itu, banyak orang mengeluh dan merasa suntuk untuk terus-terusan berada di rumah. Sebagai pilihan akhirnya kita memilih beraktivitas dan berolahraga seru di rumah bersama keluarga.

Tentu, olahraga memiliki banyak manfaat untuk kebugaran. Cara melakukannya pun juga mudah serta bisa dilakukan dimana saja khususnya di rumah. Seluruh area yang ada di rumah bisa dimanfaatkan. Salah satunya menjadikan lokasi di sudut rumah sebagai tempat berolahraga. Berikut ini Moms beberapa tips untuk memuat sendiri ruang olahraga di rumah.

1 dari 6 halaman

Persiapan

Ruang Olahraga © Diadona

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan area yang akan jadi tempat berlahraga agar bersih dan steril saat ingin digunakan. Letakkan peralatan olahraga yang dimiliki. Ubah konsep ruang menjadi layaknya ruang olahraga pada umumnya.

2 dari 6 halaman

Arah Hadap

Ruang Olahraga © Diadona

Bila memungkinkan pilih ruangan yang menghadap ke luar rumah dengan pemandangan yang menarik seperti taman atau view kota bila berada di apartemen.

Pemandangan yang bagus tentunya akan meningkatkan semangat berolahraga. Ruang olahraga yang menghadap atau memiliki jendela yang bisa dibuka juga baik untuk kesehatan dan kenyamanan, sebab sirkulasi udaranya akan terjaga.

3 dari 6 halaman

Menambahkan Cermin

Ruang Olahraga dengan Cermin © Diadona

Agar ruangan tidak terasa sesak dan sempit, ada baiknya menghadirkan cermin pada ruangan. Tidak hanya menciptakan kesan ruang luas, hal ini akan membantu memaksimalkan latihan berolahraga yang dilakukan di rumah.

4 dari 6 halaman

Letakkan Rak Penyimpanan

Rak Penyimpanan Pada Ruang Olahraga © Diadona

Biar tetap rapi, letakkan rak penyimpanan pada ruang olahraga. Moms bisa memanfaatkan rak penyimpanan untuk menyimpan peralatan berolahraga maupun koleksi sepatu olahraga.

Dengan rak penyimpanan yang memadai, peralatan olahraga dan sepatu akan lebih awet baik dari segi fungsi maupun tampilannya. Tidak perlu rak yang terlalu besar, cukup rak mungil beberapa tingkat untuk melengkapi area olahraga. Untuk menghindari kerusakan, Moms bisa meletakkan peralatan olahraga yang berat di bagiian paling bawah.

5 dari 6 halaman

Televisi

Ruang Olahraga dengan TV © Diadona

Letakkan televisi di salah satu sudut ruangan olahraga. Moms bisa memanfaatkannya untuk menonton video panduan berolahraga sebagai pengganti instruktur. TV juga bisa jadi hiburan sambil berolahraga sendiri di rumah. Bila ruangan tidak mencukupi untuk TV, Moms bisa meletakkan perangkat musik sebagai penyemangat selama berolahraga.

6 dari 6 halaman

Dekorasi

Ruang Olahraga © Diadona

Berikan sentuhan dekorasi untuk mempercantik ruang olahraga. Tambahkan wall decor dengan tulisan-tulisan penyemangat maupun tanaman-tanaman cantik untuk menyegarkan ruangan.

Nah, itulah tadi ebberapa tips membuat sendri ruang olahraga di rumah. Biar makin bersemangat dan tentunya olahraga menjadi kebutuhan serta kegiatan seru bersama keluarga di rumah. Selamat mencoba.

Beri Komentar