Tinggal di Rumah Baru? 5 Furnitur Dasar Ini Perlu Dimiliki!

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 12 Oktober 2020 17:45
Tinggal di Rumah Baru? 5 Furnitur Dasar Ini Perlu Dimiliki!
Apa aja tuh?

Memiliki rumah sendiri hampir menjadi tujuan hidup banyak orang. Tak heran jika banyak yang rela bekerja keras dan menabung selama bertahun-tahun demi memiliki hunian impian.

Ketika akhirnya mimpi ini menjadi kenyataan, niscaya akan timbul rasa bangga dan bahagia tersendiri, karena akhirnya kita mempunyai tempat istirahat sekaligus menghimpun kenangan bersama keluarga tercinta.

Namun, jangan lupa bahwa ada 'tugas' berikutnya yang menanti saat kamu memiliki rumah baru, yaitu mengisinya dengan furnitur yang dapat menunjang aktivitasmu sehari-hari.

Berikut 5 furnitur penting yang wajib kamu miliki saat mulai tinggal di rumah baru. Apakah mereka?

1 dari 5 halaman

1. Tempat Tidur

Ilustrasi Furnitur Wajib di Rumah Baru © Diadona

Saat pertama kali kamu tinggal di rumah baru, tempat tidur adalah bagian penting dari furnitur yang harus kamu miliki. Bukan tanpa alasan, karena disinilah tempatmu beristirahat setelah menjalani aktivitas seharian yang sibuk.

Namun, jangan asal memilih perlengkapan yang mengisi kamar tidurmu, karena kualitas istirahat di malam hari juga ditentukan oleh hal yang satu ini.

Yang utama adalah memilih kasur yang ergonomis dan nyaman saat digunakan untuk berbaring. Jangan lupa lengkapi dengan bantal, guling, selimut dan sprei yang bisa menunjang malam lebih nyenyak.

2 dari 5 halaman

2. Lemari

Ilustrasi Furnitur Wajib di Rumah Baru © Diadona

Kehadiran lemari pakaian sangat penting untuk menyimpan pakaian dan barang-barang lain yang dimiliki. Sudah memiliki rumah yang bagus, masa tidak punya tempat menyimpan yang memadai sehingga rumah terlihat berantakan?

Namun pastikan juga untuk memilih lemari pakaian yang sesuai dengan konsep atau gaya di rumah untuk menambah estetika.

Lemari pakaian pintu geser bisa menjadi pilihan untuk mendukung konsep minimalis di rumah. Kamu juga bisa menggunakan model lemari pakaian terbuka untuk menyimpan pakaian yang sering digunakan agar lebih mudah ditemukan.

3 dari 5 halaman

3. Sofa

Ilustrasi Furnitur Wajib di Rumah Baru © Diadona

Biasanya saat tinggal di rumah baru, berbagai konsep pesta pindahan rumah digelar sebagai wujud rasa syukur. Sekarang memang tengah dilanda pandemi, tetapi mengundang sejumlah kecil kerabat terdekat masih diperbolehkan. Jangan lupa untuk menjaga jarak saat berada di dalam rumah.

Jadi, untuk menampung tamu yang datang ke rumah, diperlukan keberadaan sofa. Ada berbagai konsep sofa modern yang bisa dipilih untuk mendekorasi rumah baru. Jika ingin memiliki furnitur multifungsi, kamu bisa membeli sofa yang bisa menjadi alas tidur sekaligus untuk bersantai sambil menonton TV.

Furnitur multifungsi ini banyak mengisi rumah saat ini, lho.

4 dari 5 halaman

4. Rak TV

Ilustrasi Furnitur Wajib di Rumah Baru © Diadona

Ingin nonton TV yang nyaman sambil bersantai bersama keluarga di rumah baru? Rak TV menjadi salah satu furniture yang wajib dimiliki.

Tidak hanya berfungsi sebagai tempat televisi di dalam rumah, laci dan ruang penyimpanan lainnya di dalamnya dapat digunakan untuk menyimpan koleksi Playstation, speaker audio, dan berbagai peralatan elektronik lainnya yang mendukung menonton TV atau streaming program favorit menjadi lebih nyaman.

5 dari 5 halaman

5. Perabotan Dapur

Ilustrasi Furnitur Wajib di Rumah Baru © Diadona

Berikut perlengkapan yang tidak kalah pentingnya, harus ada di rumah baru. Berbagai peralatan dapur dasar harus tersedia untuk menyiapkan makanan bagi keluarga.

Misalnya panci, wajan, hingga rak atau lemari penyimpanan yang dibutuhkan untuk menyimpan berbagai barang untuk keperluan memasak.

Semoga membantu, ya.

Beri Komentar