Starter Kit buat Make Over Kamar Kekinian ala Pinterest, Udah Coba Belum?

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 24 Agustus 2020 09:00
Starter Kit buat Make Over Kamar Kekinian ala Pinterest, Udah Coba Belum?
Anak Tik Tok wajib coba nih!

Beberapa waktu yang lalu lagi tren konten video di Tik Tok tentang room make over untuk kamar biar jadi tampilan layaknya gambar di Pinterest. Yap, konsep dekorasi ala Pinterest yang dimaksud adalah mengusung nuansa hangat dengan atribut warna soft. Nah, buat kamu para Girls Diadona yang lagi pada bingung memilih konsep dekorasi kamar kekinian, ide ini bisa jadi pilihan tepat.

Jangan lupa, sebelum eksekusi alangkah lebih baiknya untuk kamu memilih beberapa starter kit yang diperlukan untuk atribut dekorasinya. Berikut Diadona ulas selengkapnya. Check this out!

1 dari 5 halaman

Karpet Bulu

Karpet Bulu © Diadona

Karpet bulu mulai tenar sejak beberapa tahun lalu. Namun semenjak room make over marak di Tik Tok, peminat karpet bulu memang semakin banyak aja Girls. Karpet bulu yang dipilih biasanya memiliki warna monokrom seperti putih, abu-abu atau hitam.

Namun, ada beberapa yang berwarna pastel serta soft pink yang unyu. Ada juga yang lebih memilih karpet bulu dengan warna earth tone yang netral seperti warna cokelat muda dan cokelat tua.

2 dari 5 halaman

Lantai Vinyl

Lantai Vinyl © Diadona

Salah satu keunggulan lantai keramik memang bisa membuat ruangan umah jadi terlihat lebih bersih dan terang. Namun, kalau kamu mau membuat suasana kamar jadi lebih hangat ala kamar yang ada di Pinterest, kamu perlu menggantinya menjadi lantai kayu.

Eh, tapi enggak usah repot membongkar lantai yang sudah ada, ya Girls. Sekarang kamu bisa mendapatkan lantai kayu hanya dengan membeli sticker vinyl. Yap, sticker dengan pola kayu vinyl ini banyak diminati lantaran mudah dipasang dan bisa mengubah suasana kamar secara instan. Harga sticker lantai vinyl ini beragam, mulai dari Rp20.000-Rp40.000 di online shop.

3 dari 5 halaman

Lampu Tumblr

Lampu Tumblr © Diadona

Untuk membuat kesan serta nuansa kamar jadi lebih menarik, kamu bisa menambahkan lampu tumblr di bagian atas dinding kamar. Kelebihan dari lampu ini adalah bisa dipasang melingkar ke seluruh ruangan kamu. Bahkan hanya itu saja, beberapa pilihan lampu tumblr bisa berubah warna sesuai yang kamu inginkan.

4 dari 5 halaman

Standing Mirror

Standing Mirror © Diadona

Sudah jadi kebutuhna wajib, keberadaan kaca memang salah satu atribut penting para kaum perempuan. Nah, untuk membuat kamar kamu lebih mirip kamar-kamar ala gambar di Pinterest, jangan lupa untuk memasang standing mirror, ya. Umumnya, standing mirror yang dipilih adalah berdesain modern minimalis. Jangan lupa, biar kamar makin tampil senada, sesuaikan juga warna frama standing mirror dengan konsep kamar kamu secara keseluruhan.

5 dari 5 halaman

Pajangan Hexagonal

Pajangan Hexagonal © Diadona

Pajangan bentuk hexagonal jadi salah satu hiasan kamar yang paling hits di tahun ini. Namun, yang paling banyak diminati sbeenarnya adalah kaca mengkilap bentuk hexagonal karena bentuknya yang aesthetic dan unik. Kamu bisa membeli kaca hexagonal secara satuan. Kemudian pasang di kamar kamu dengan bentuk sesuka hati. Harga satu keping kaca hexagonal ini juga affordable, yakni masih di bawah Rp10.000.

Nah, kalau pajangan seperti pada gambar juga bisa jadi pilihan tepat buat dekorasi kamar ala Pinterest-mu. Tambahkan juga beberapa tumbuhan hijau ya Gilrs.

Nah, itu tadi beberapa starter kit yang bisa kamu pilih untuk hiasan atribut di kamar. Kekinian, spotable, dan tentunya bikin betah untuk berada di kamar. Selamat mendekorasi.

Beri Komentar