Sering Berada di Luar Rumah, Tanaman di Meja Makan Juga Bisa Memberikan Kesan Berbeda lho Moms!

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 7 September 2020 11:21
Sering Berada di Luar Rumah, Tanaman di Meja Makan Juga Bisa Memberikan Kesan Berbeda lho Moms!
Meletakkan tanaman di meja makan juga bisa dicoba Moms!

Keberadaan meja makan memanglah sangat krusial dalam suatu hunian. Meja makan bisa dijadikan ruang bertemu anggota keluarga dan bercakap hangat menikmati sajian hidangan. Oleh karena itu, meja makan juga sebaiknya tidak luput dari sentuhan manis desain.

Bukan menganggu, beberapa peletakan tanaman di meja makan ini akan memberikan nuansa yang berbeda. Moms bisa mencobanya.

1 dari 5 halaman

Kesan Simple, Bersih, dan Berwarna

Meja Makan dan Tanaman © Diadona

Meja dengan material kayu berlapis kaca di bagian atas membuat kesan ruang makan tampak bersih dan enak dipandang. Ukuran bentuk dan warna kursi yang seragam dengan meja akan memberikan nuansa rapi.

Tak lupa, kombinasi tanaman terletak di pinggir meja berupa vast berwarna putih dengan tanaman perdu dan tanaman air adalah tips bagi penghuni yang tetap ingin memberi hiasan tanaman pada meja makan dan tidak mendominasi suasana dan aktivitas.

2 dari 5 halaman

Simple dan Fungsional

Meja Makan dan Tanaman © Diadona

Desain meja makan berbentuk bundar yang dikelilingi kursi berwarna putih berkonstruksi kayu ini terlihat simple. Material kayu dengan finishing laminasi sengaja dibuat agar lebih mudah untuk dibersihkan.

Variasi tanaman terletak di tengah meja yaitu berupa pot bundar pipih yang ditanami anggrek. Anggrek adalah salah satu tanaman bunga yang mudah dirawat di dalam ruangan dan dapat menggunakan media tanam selain tanah yang bisa jadi mengotori meja makan dan menimbulkan bau.

3 dari 5 halaman

Tropical Vibe dengan Sedikit Sentuhan Minimalis

Meja Makan dan Tanaman © Diadona

Meja makan panjang berwarna putih ber-finishing putih glossy senada dengan tema sekitar ruangan, sedangkan kursi kayu bernuansa klasik juga memberi kesan homie.

Kombinasi meja dan layout zona makan di atas sangat simpel, spasial, dan fungsional. Masuk di bagian vegetasi, tersedia beberapa pohon perdu dan pohon dollar yang ditanam di pot mini berbentuk kotak dan persegi panjang. Sangat asri dan minimalis ya Moms.

4 dari 5 halaman

Meja Makan dan Tanaman © Diadona

Desain meja ini berukuran memanjang dengan material marmer berwarna putih. Dikombinasikan dengan kursi makan berukuran cukup besar dan sangat formal, menimbulkan kesan mewah.

Tanaman yang ditanam di dalam pot juga cukup unik, yaitu segundukan lumut yang dibentuk seperti bukit-bukit. Tentu saja, lumut hanya membutuhkan perawatan sesekali saja. Namun, beberapa orang yang mungkin akan tidak selera makan saat melihat tanaman lumut ini.

5 dari 5 halaman

Homie

 

Meja Makan dan Tanaman © Diadona

Desain meja kursi bermaterial kayu ini memberi kesan santai dan jauh dari kesan formal. Kursi kayu simpel dan berwarna cerah dengan meja ber material besi. Dengan pohon Biola Cantik yang diletakkan pada sudut ruang makin menampah manis suasana karena karakteristik daun Biola Cantik yang lebar dengan warna hijau pekat.

Di atas meja juga diletakkan pohon perdu yang mudah dipelihara dan bertajuk kecil agar tidak memakan ruang serta mengganggu aktivitas saat makan. Bagaimana Moms, tertarik untuk membuat desain meja makan dengan tanaman? Terlihat cantik dan tidak mengganggu bukan?

Beri Komentar