Sambut Bulan Suci, Inpirasi Dekor Spesial Ramadan Ini Bikin Kebersamaan Keluarga Makin Hangat

Reporter : Mila
Jumat, 24 April 2020 08:57
Sambut Bulan Suci, Inpirasi Dekor Spesial Ramadan Ini Bikin Kebersamaan Keluarga Makin Hangat
Suasana Ramadan selalu bikin kangen keluarga!

Memasuki bulan suci Ramadan, kita sebagai kaum muslim wajib hukumnya menjalankan puasa. Di situasi yang seperti ini, kita juga dituntut untuk #dirumahaja dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Duh sedih bange ya :(

Daripada gabut, ga ada salahnya nih untuk mendekorasi rumah ala suasana Ramadan. Selain bisa mempercantik rumah, dekorasi ini juga bisa membuat suasana Ramadan semakin berkesan. Kamu bisa melakukan dekorasi ini bersama anggota keluarga lain untuk mempererat hubungan. Ga susah kok, yuk langsung aja!

1 dari 4 halaman

Lentera

Dekorasi Ramadan © Diadona

Lentera memang identik sama suasana Ramadan. Dekorasi dengan bentuk unik ini bisa kamu jadikan penamis di pojok meja ruangan atau taman. Jangan lupa tambahkan lampu dan lilin ya, biar suasana hangat dan tenang makin tercipta.

2 dari 4 halaman

Dekorasi Ketupat

Dekorasi Ramadan © Diadona

Ketupat adalah makan khas Asia Tenggara berbahan dasar beras yang dibungkus dengan anyaman dari daun kelapa. Biasanya ketupat 'imitasi' juga dibuat untuk dekorasi dinding ataupun pintu untuk memperingat Ramadan dan Idul Fitri. Dijamin deh kalo masang dekorasi ketupat, suasana Ramadan bakal kental rasanya!

3 dari 4 halaman

Bunga Sedap Malam

Dekorasi Ramadan © Diadona

Menurut kepercayaan Feng Shui, bunga ini bisa membawa keberuntungan. Tapi terlepas dari itu, bunga berwarna putih ini bisa sebagai pengharum ruangan yang tahan lama.

Kelopak bunganya yang berwarna putih melambangkan kesucian, sangat cocok dengan bulan Ramadhan. Kamu bisa meletakkan bunga ini dalam vas dan memajangnya di berbagai sudut ruangan.

4 dari 4 halaman

Kalender Ramadan

Dekorasi Ramadan © Diadona

Biasanya orang-orang bakal memajang kalender Ramadan untuk mengingatkan akan tanggal dan jadwal-jadwal lainnya seperti jam berbuka dan imsak. Selain itu, kalender Ramadan juga sebagai hitungan mundur menuju hari kemenangan alias Lebaran.

Kamu bisa membuat kalender lebaran sendiri (DIY) atau mencetak dari template yang tersedia di internet.

Seru banget kan buat ngisi waktu luang daripada gabut? Selamat Ramadan semuanya!

Beri Komentar