3 Cara Membuka Tutup Galon Aqua Mudah tanpa Benda Tajam

Reporter : Aditia
Sabtu, 7 Januari 2023 13:39
3 Cara Membuka Tutup Galon Aqua Mudah tanpa Benda Tajam
Mudah banget, tanpa harus gunain benda tajam!

Cara membuka tutup galon aqua menjadi hal terpenting diketahui para penghuni rumah. Galon sudah menjadi perabotan utama dalam rumah tangga sebagai penyedia air minum yang efisien.

Namun, beberapa orang masih bingung bagaimana cara membuka tutup galon Aqua, terlebih Aqua menjadi salah satu galon yang kerap dijumpai digunakan.

Banyak homies yang merasa kesulitan saat membuja tutup galon air mineral. Ada yang harus mencongkel penutupnya dengan pisau dan sebagainya yang dapat merusak galon itu sendiri. Padahal, ada tips tersendiri cara membuka tutup galon aqua, lho.

Cara membuka tutup galon Aqua sebenernya cukup mudah, kamu hanya perlu mengetahui trik khusus membuka galon aqua yang mudah dan tidak membutuhkan alat khusus.

Nah, berikut ini tips cara membuka tutup galon aqua tanpa harus menggunakan pisau.

Simak di bawah ini!

1 dari 3 halaman

Siapkan Sendok

Cara membuka tutup galon aqua yang pertama adalah menyiapkan alat pembukanya yaitu sendok. Tak perlu menggunakan benda tajam, rupanya sendok juga bisa dijadikan alat untuk membuka galon.

Nah, siapkan sendok yang berbahan tebal agar tidak bengkok saat digunakan untuk mencongkel tutup galon. Pastikan sendoknya sudah dibersihkan dan tidak mengandung minyak agar tidak licin.

2 dari 3 halaman

Buka tutup Galon dengan Ujung Sendok

Setelah menyiapkan sendok, cara membuka tutup galon aqua setelahnya adalah gunakan ujung gagang sendok untuk membuka penutup galon.

Masukkan ujung gagang sendok pada lubang penutup galon, kaitkan dengan baik lalu putar ke arah kiri hingga bagian putih penutup terpisah dari bagian biru.

Putar hingga 350 derajat, setelah penutup putih tersisa sedikit, tarik penutup ke atas hingga segel penutup terbuka sempurna.

3 dari 3 halaman

Galon Siap Digunakan

Nah, cara membuka tutup galon aqua sudah selesai. Sekarang kamu sudah bisa gunakan galon air minummu dengan alat pompa atau masukkan ke dispenser kesayanganmu.


Gimana mudah kan? Yuk terapin, biar gak perlu lagi repot-repot menggunakan benda tajam untuk cara membuka tutup galon.

Gunakan tips cara membuka tutup galon aqua berikut tadi biar tetap aman dan tidak melukai tanganmu.

 

 

 

Beri Komentar