Menciptakan Kamar Mandi Modern untuk Tamu dengan Konsep Powder Room

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 9 Februari 2021 20:00
Menciptakan Kamar Mandi Modern untuk Tamu dengan Konsep Powder Room
Hadirkan powder room yang nyaman untuk tamu yuk, Moms.

Tak hanya difungsikan sebagai sarana MCK pada rumah modern, kamar mandi kini juga bisa menunjukkan karakter dari pemilik rumah dengan sentuhan dekoratif serta ornamen yang sengaja ditambahkan. Nah, salah satu perkembangan kamar mandi modern bisa dilihat dengan menghadirkan konsep powder room Moms.

1 dari 4 halaman

Lalu, apa sih powder room itu?

Menciptakan Kamar Mandi Modern untuk Tamu dengan Konsep Powder Room © Diadona

Melansir dari Bramblefurniture.com pada Selasa (9/2/2021), powder room dapat diartikan sebagai kamar kecil khusus untuk tamu. Orang-orang yang membuat konsep rumah sebagai tempat yang sangat personal biasanya tidak berkenan bila tamu memasuki bagian rumah terlalu dalam. Apalagi bila tamu tersebut bukan sahabat, anggota keluarga, atau kolega akrab. Oleh karenanya, powder room ini sengaja dibuat untuk memberikan fasilitas lebih pada tamu yang datang ke rumah.

2 dari 4 halaman

Menghadirkan Powder Room di Rumah

Umunya, powder room di rumah ini terdiri dari kloset, wastafel, dan cermin. Powder room tidak dilengkapi dengan shower, bathtub, atau bak mandi karena memang fungsinya bukan untuk mandi.

Powder rom sebaiknya dilengkapi dengan kapstok supaya tamu bisa menggantungkan pakaian atau barang-barangnya secara praktis. Jumlah komponen yang sedikit membuat Moms tak perlu menyiapkan ruangan besar untuk membuat powder room.

3 dari 4 halaman

Powder Room Sebagai Kamar Mandi Kering Keluarga

Menciptakan Kamar Mandi Modern untuk Tamu dengan Konsep Powder Room © Diadona

Powder room di rumah modern tak hanya difungsikan sebagai kamar mandi tamu saja ya Moms. Biar gak mubazir, powder room juga bisa digunakan sebagai kamar mandi kering untuk keluarga. Moms dan keluarga bisa menggunakan powder room secara nyaman tanpa terganggu dengan lantai yang basah atau kelembapan udara yang tinggi.

4 dari 4 halaman

Kondisi Powder Room

Sebaiknya, Moms menyesuaikan powder room dengan interior yang ada di rumah. Moms juga harus menata powder room ini semenarik mungkin. Umumnya, powder room ini selalu menekankan pada kebersihan serta pencahayaan yang terang. Ingat, selain untuk buang air atau mencuci tangan, biasanya tamu juga sering memanfaatkan powder room untuk memperbaiki riasan dan penampilan.

Nah, itulah tadi beberapa tips dalam menciptakan kamar mandi yang baik untuk tamu dengan mengusung konsep powder room. Semoga menginspirasi ya.

Beri Komentar