8 Kursi Sudut Minimalis Berbagai Model untuk Memaniskan Ruangan

Reporter : Riza Umami
Kamis, 14 September 2023 17:23
8 Kursi Sudut Minimalis Berbagai Model untuk Memaniskan Ruangan
Kursi sudut minimalis yang sederhana menciptakan atmosfir ruangan jadi lebih tenang.

Kursi sudut minimalis dijadikan sebagai perabot rumah tangga tambahan yang bisa menghiasi tampilan sudut ruangan rumah menjadi indah. Adapun kursi sudut bisa kamu letakkan di ruang tamu, ruang keluarga maupun taman yang dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama. Kursi ini juga bisa digunakan bagi para tamu maupun kerabat yang ingin duduk tetapi sofa udah gak muat. 

Dengan hadirnya kursi ini, sudut di ruanganmu gak terlihat terlalu sepi. Meskipun termasuk sebagai interior tambahan, tetapi kursi sudut juga memiliki kegunaannya sendiri. Berikut berbagai kursi sudut minimalis yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan tampilan ruanganmu.

1 dari 8 halaman

Kursi Sudut Minimalis Sofa Berbentuk L

Kursi Sudut Minimalis © Diadona

Apabila kamu suka ngajak kumpul orang terdekat ke rumah, kamu mungkin bisa memilih kursi sofa dengan bentuk L untuk menjadi tempat duduk bersama. Kursi dengan bentuk ini bisa menampung lebih banyak orang dengan kapasitas 2- 8 orang dibandingkan kursi sofa biasa.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kursi sofa yang sengaja didesain dengan tambahan ruang kosong di bawahnya sehingga bisa membantumu untuk menyimpan barang-barang secara tersembunyi.

2 dari 8 halaman

Kursi Sudut Minimalis Kayu Jati

Kursi Sudut Minimalis © Diadona

Keberadaan kursi kayu di rumah tidaklah akan mematikan tampilan ruanganmu menjadi lebih redup. Justru, kursi ini memiliki daya tarik yang tinggi karena terlihat mewah tetapi tetap sederhana. Penggunaan kursi jati bikin suasana di ruangan tersebut jadi lebih hangat.

Untuk kualitas pun tidak perlu diragukan lagi karena kursi kayu ini memiliki ketahanan hingga jangka waktu yang panjang dan tahan terhadap berbagai kondisi suhu maupun kelembaban ruangan.

3 dari 8 halaman

Kursi Sudut Minimalis Gili

Kursi Sudut Minimalis © Diadona

Memiliki bentuk kursi yang terlihat seperti koral, kursi ini dapat menjadikan tampilan ruanganmu lebih menarik dan tidak membosankan. Bentuk bantalan kursi yang unik ini juga tidak akan membuat kamu sakit punggung karena dilengkapi dengan isian bantal yang cukup tebal.

Selain itu, kaki pada kursi yang terbuat dari bahan rotan juga mudah untuk dipindahkan sesuai keinginanmu. Apabila kursi gili milikmu kotor, kamu juga dapat mencuci bantalannya yang bisa kamu lepaskan dari kaki kursi dengan mudah.

4 dari 8 halaman

Kursi Sudut Minimalis dengan Bantal Kaki Terpisah

Kursi Sudut Minimalis © Diadona

Ingin menikmati duduk santai sambil selonjoran kaki? Kursi model ini bisa jadi merupakan barang yang selama ini kamu cari. Adanya tambahan pada sandaran kaki di kursi bisa digunakan untuk mengistirahatkan kaki apalagi kalau habis berjalan cukup lama.

Sandaran kaki ini juga disesuaikan dengan posisi duduk manusia dengan ideal sehingga nggak bikin kakimu terasa lebih tinggi dari kursi utamanya saat selonjoran. Apabila diperlukan, sandaran kaki ini juga bisa kamu jadikan sebagai tempat duduk tambahan lho.

5 dari 8 halaman

Kursi Sudut Minimalis Boucle Cloud

Kursi Sudut Minimalis © Diadona

Siapa sih dari kalian yang nggak bisa terlewatkan untuk melihat barang-barang yang menggemaskan? Kursi yang satu ini pun menggunakan desain gaya terkini dengan ukuran yang mini. Lalu, ada sentuhan emas di bagian alas kursi yang bikin tampilannya lebih menonjol dan elegan.

Kehadiran kursi boucle juga membantu menampilkan ruangan kamu menjadi lebih leluasa karena tidak membutuhkan kaki kursi yang panjang. Dengan demikian, desain kursi ini mudah digunakan terutama untuk anak-anak kecil yang gak perlu kerepotan lagi saat mencoba duduk di atasnya.

6 dari 8 halaman

Kursi Sudut Minimalis Togo

Kursi Sudut Minimalis © Diadona

Tahu nggak sih kalau keberadaan desain kursi togo ini ternyata sudah ada sejak 50 tahun yang lalu? Dilansir dari themillievintage.com, kursi yang terinspirasi dari tampilan tabung pasta gigi diciptakan oleh seorang desainer kursi bernama Michel Ducaroy pada tahun 1973. Dengan memiliki gaya yang timeless dan ikonik, kursi ini cocok untuk diletakkan di seluruh ruangan. Desain kursi ini berukuran besar dan bisa kamu gunakan dengan bersantai.

7 dari 8 halaman

Kursi Sudut Minimalis Berbahan Kulit

Kursi Sudut Minimalis © Diadona

Tidak bisa dipungkiri bahwa kursi dari bahan kulit memiliki penampilan yang eksotis dan terlihat mewah. Selain itu, kursi ini cocok bagi kamu yang memiliki alergi terhadap bulu kain yang bisa ditemukan pada bahan kursi umumnya. 

Kamu juga bisa memilih menggunakan 2 jenis bahan kulit yang berbeda seperti kulit asli dan kulit sintetis. Jika ingin memiliki kursi kulit tetapi budget cukup terbatas, kamu bisa memilih kulit sintetis dengan harga yang lebih murah dibandingkan kulit asli.

8 dari 8 halaman

Kursi Sudut Minimalis Goyang yang Empuk

Kursi Sudut Minimalis © Diadona

Kursi ini memiliki tampilan modern dengan desain dari kursi goyang yang klasik. Kaki kursi ini memiliki bahan logam yang bikin makin kokoh dan tetap aman digunakan meski menggoyangkan kursi. 

Kualitas bahan kursi ini berasal dari kain polyester yang memiliki kelebihan tidak mudah kusut, tahan terhadap noda maupun air dan serat yang kuat. Selain itu, jenis kain ini juga bisa menahan panas sehingga cocok untuk ditaruh di ruangan yang outdoor. 

Itulah beberapa ide dari kursi sudut minimalis yang bisa membantumu dalam meningkatkan atmosfir ruangan supaya terasa lebih hidup dan asyik untuk digunakan dalam berkumpul bersama. Kalau kamu paling suka desain kursi yang mana nih?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar