7 Ide Kamar Mandi Hitam Putih Minimalis yang Elegan dan Modern ala Hotel Mewah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 22 Maret 2024 19:37
7 Ide Kamar Mandi Hitam Putih Minimalis yang Elegan dan Modern ala Hotel Mewah
Cari inspirasi desain untuk kamar mandi hitam putih minimalis? Cek di sini!

Kamar mandi hitam putih minimalis adalah konsep desain kamar mandi yang sering digunakan oleh bisnis perhotelan. Mengikuti konsep kamar mandi hotel yang memiliki konsep minimalis dan mewah, tren kamar mandi ala hotel menjadi salah satu konsep desain yang populer dan digemari banyak orang. Selain itu, warna hitam putih juga bisa dengan mudah kamu padu padankan dengan berbagai jenis dan warna hiasan dan tidak akan gampang terlihat ketinggalan zaman.

Ada banyak variasi mix & match yang bisa kamu lakukan untuk mengkombinasikan warna putih dan warna hitam. Kamu bisa bermain di pilihan keramik lantai atau di pemilihan kloset dan cat dinding. Tidak perlu terlalu terpaku pada desain yang saklek, kamu bisa lakukan mix & match sesuai dengan selera dan budget yang kamu miliki! Tergantung pada desain yang kamu gunakan juga suasana kamar mandi bisa berubah 180 derajat. Jadi, ayo tentukan ide desain kamar mandi hitam putih minimalis yang cocok untuk hunianmu!

 

1 dari 8 halaman

Kamar Mandi Hitam Putih Minimalis Sederhana

Kamar Mandi Hitam Putih Minimalis © Diadona© Pinterest

Desain kamar mandi hitam putih minimalis yang pertama adalah desain yang cukup sederhana dan mudah untuk diikuti. Cat dinding menggunakan warna putih yang kemudian terlihat cukup mendominasi suasana kamar mandi menjadi terasa lebih terang.

Aksen warna hitam digunakan untuk detail-detail di kamar mandi seperti shower, bingkai panel kaca, dan lemari bawah wastafel. Keramik lantai juga menggunakan motif warna hitam yang memiliki kelebihan tidak mudah terlihat kotor. Ide kamar mandi hitam putih minimalis ini cocok untuk kamu yang suka kamar mandi dengan tampilan sederhana!

 

2 dari 8 halaman

Kamar Mandi Hitam Putih Minimalis Keramik Motif

Kamar Mandi Hitam Putih Minimalis © Diadona© Pinterest/dekorrumah.net

Keramik motif unik menjadi focal point untuk ide desain kamar mandi hitam putih minimalis yang kedua. Di luar keramik lantai, keseluruhan kamar mandi menggunakan warna putih yang memberikan kesan bersih dan rapi.

Namun, bingkai cermin menggunakan warna hitam supaya lebih terlihat dan mudah dibedakan dengan dinding. Untuk desain kamar mandi hitam putih minimalis ini, gunakan keramik hitam dengan tekstur yang matte supaya tidak mudah licin saat terkena air.

 

3 dari 8 halaman

Kamar Mandi Hitam Putih Minimalis Batu Alam

Kamar Mandi Hitam Putih Minimalis © Diadona© Pinterest/glenyoungcfa

Kalau kamu tidak ingin warna hitam pekat, desain kamar mandi hitam putih minimalis yang ini cocok untukmu karena menggunakan keramik batu alam untuk menggantikan keramik lantai yang biasanya berwarna hitam pekat. Kamu bisa gunakan batu alam jenis andesit atau marmo untuk memberikan tekstur pada dinding kamar mandi.

Selain tampilannya yang unik, batu alam juga cocok untuk kamar mandi hitam putih minimalis karena tidak licin dan tidak mudah pecah. Suasana kamar mandi bertema alam pun bisa kamu dapatkan dari desain ini!

 

4 dari 8 halaman

Kamar Mandi Hitam Putih Minimalis Mewah Elegan

Kamar Mandi Hitam Putih Minimalis © Diadona© Pinterest

Ide kamar mandi hitam putih minimalis yang keempat adalah desain yang berkonsep elegan dan terlihat mewah. Sumber aksen mewah dari desain ini adalah penggunaan keramik marmer untuk lantai dan dinding kamar mandi yang bernuansa putih. 

Dengan lampu bercahaya dingin yang terang, kamar mandi hitam putih minimalis ini bisa semakin terlihat mewah karena pantulan cahaya. Detail hitam untuk shower, bingkai kaca, dan keran bisa kamu tambahkan supaya mudah diakses dan semakin terlihat elegan dan modern.

 

5 dari 8 halaman

Kamar Mandi Hitam Putih Minimalis Kecil

Kamar Mandi Hitam Putih Minimalis © Diadona© delikatissen.com

Ukuran yang kecil tidak bisa menghentikanmu untuk membuat kamar mandi hitam putih minimalis yang cantik. Keramik lantai ala batu bata berwarna hitam yang mengkilap bisa kamu gunakan untuk dinding bagian bawah kamar mandi.

Lukisan atau hiasan di dinding berwarna putih bagian atas bisa menjadi tambahan bagus supaya kamar mandi hitam putih minimalis tidak terlihat membosankan. Menambahkan detail berwarna silver juga akan terlihat bagus supaya suasana kamar mandi tidak terlihat monoton.

 

6 dari 8 halaman

Kamar Mandi Hitam Putih Minimalis Ukuran 2x2

Kamar Mandi Hitam Putih Minimalis © Diadona© Pinterest/elialieckens

Memiliki batasan budget dalam memilih hiasan untuk bangun kamar mandi hitam putih minimalis tidak menjadi halangan untuk membangun kamar mandi yang cantik. Kamu bisa bermain kreativitas di pola keramik kamar mandi!

Menggunakan keramik hitam untuk lantai dan kemudian setengah-setengah di keramik dinding bisa memberikan kesan jenaka yang biasanya digunakan untuk pantomim. Detail-detail seperti shower bisa gunakan warna silver biasa supaya terlihat harmonis.

 

7 dari 8 halaman

Kamar Mandi Hitam Putih Minimalis Motif Unik

Kamar Mandi Hitam Putih Minimalis © Diadona© Pinterest/bata

Ide desain kamar mandi hitam putih minimalis yang terakhir adalah menggunakan keramik motif yang unik dan keren untuk dinding kamar mandi di bagian yang basah memberikan kesan anti-mainstream. Kamu bisa padukan dengan detail hitam untuk keran dan shower untuk membuatnya terlihat lebih keren.

Kalau bosan dengan warna hitam putih saja, kamu bisa selipkan warna hijau tua untuk lemari di bawah pintu untuk memberikan kesan dewasa dan hangat. Gunakan warna abu-abu tua untuk keramik lantai supaya tampilan kamar mandi terlihat lebih seimbang.

8 dari 8 halaman

Banyak juga ya ide desain yang bisa dihasilkan untuk kamar mandi hitam putih minimalis yang mungkin menurutmu bisa terlihat membosankan. Dengan kombinasi yang tepat, kamu bisa ciptakan suasana kamar mandi bak di hotel di hunianmu sendiri, Diazens! Desain apa nih yang berhasil memberimu ide cemerlang untuk digunakan?

Editor: Salma Aribatul

 

Beri Komentar