8 Tips dan Urutan Membersihkan Kamar Tidur yang Efisien, Anak Kosan Gabut Wajib Coba!

Reporter : Yayuk Harini
Minggu, 20 September 2020 12:05
8 Tips dan Urutan Membersihkan Kamar Tidur yang Efisien, Anak Kosan Gabut Wajib Coba!
Hayo yang suka berantakan waktu hari aktif, akhir pekan waktunya beres-beres ya! Hehe...

Hal wajar saat menemui kamar tidur berantakan. Apalagi buat para perempuan muda yang makin diperparah dengan jadwal serta kesibukan sekolah, kuliah dan deadline kerjaan. Duh, pusing...

Hayo ngaku, kamu pasti juga pernah kan merasakan hal ini, atau kamu saat ini sedang menghadapinya? Yap, barang berserakan dimana-mana, buku tidak masuk rak, pakaian di lemari tampak awut-awutan, alat make up enggak karuan, waduh, ibarat seperti kapal pecah ya Girls? Hehe...

Oleh karena itu, biar akhir pekanmu kali ini makin produktif, tentu bisa melakukan sesi bersih-bersih ruangan kamar. Enggak perlu bingung, berikut ini Diadona ulas 8 tips dan sesuai urutan cara membersihkan kamar yang efisien. Yuk, check this out!

 

1 dari 8 halaman

1. Declutter Menyeluruh

Ilustrasi Kegiatan Decluttering © Diadona

Ambil barang-barang yang tidak kamu butuhkan di tempat tidur dan kembalikan ke tempat semula. Letakkan juga pakaian kotor di keranjang serta gantung kembali pakaian yang belum kamu kenakan tapi tidak terlipat atau tersimpan di luar lemari.

Bersihkan seluruh permukaan tempat tidur dan meja dari barang-barang yang sekiranya bisa diletakkan di luar kamar tidur kamu.

 

2 dari 8 halaman

2. Bebas dari Sarang Laba-Laba

Untuk membersihkan pojokan langit-langit yang sulit dicapai, kamu bisa menggunakan sapu yang memiliki gagang panjang dan bersihkan pojokan kamar dari sarang laba-laba yang mulai muncul di sana. Jangan lupa setelahnya kamu harus menyapu bersih lantai kamar, ya.

 

3 dari 8 halaman

3. Cuci Pakaian Kotor

ilustrasi mencuci baju © Diadona

Tak hanya membersihkan pakaian kotor, kamu juga harus mengganti seprai tempat tidur yang ikut dicuci bersamaan dengan pakaian. Jangan lupa untuk memasang seprai yang baru di kasurmu. Ingat bagian penting di kasur juga harus dibersihkan menggunakan sapu lidi.

 

4 dari 8 halaman

4. Bersihkan Permukaan

Ilustrasi mengelap meja © Diadona

Berikan perhatian ekstra untuk meja nakas dan bagian atas lemari kamu. Jangan hanya membersihkan lemari dengan lap kering, tapi gunakan lap basah terlebih dahulu untuk benar-benar membersihkan debu halus dan mencegahnya kembali berdebu.

Selain itu, kamu juga patut membersihkan bagian atas cermin, lukisan, atau barang lainnya yang sekiranya bisa menyimpan debu di kamar kamu.

 

5 dari 8 halaman

5. Lap Jendela dan Cermin

Detelah sekian lama digunakan, biasanya debu suka menempel di permukaan cermin dan kaca. Belum lagi, kadang percikan air suka menempel dan sulit dibersihkan begitu saja.

Untuk mengatasinya, gunakan lap microfiber dan cairan khusus pembersih kaca. Hal ini akan membantu cermin dan kaca kamu terlihat lebih bersih sehingga dapat berkaca dan melihak penampilan secara maksimal.

 

6 dari 8 halaman

6. Bersihkan Gorden, Karpet, dan Lantai Kamar

Gorden Hitam Monokrom © Diadona

Gunakan extension vacuum cleaner yang bisa dipegang di tangan agar kamu bisa membersihkan area-area yang sulit dijangkau pada gorden dan karpet.

Jangan lupa untuk membersihkan lantai kamar kamu juga, ya. Jangan sampai kamu melewatkan area-area tersembunyi seperti di bawah tempat tidur dan di belakang tempat tidur.

 

7 dari 8 halaman

7. Atur Ulang Tempat Tidurmu

Ilustrasi Kamar Tidur © Diadona

Kalau tempat tidur kamu biasanya hanya memakai seprai dan bantal guling saja, kamu bisa menambahkan throw blanket atau bantal cushion untuk memberikan kesan lebih cozy.

Kamu juga bisa memilih warna yang cerah untuk seprai sehingga akan memberikan kesan bersih dan fresh di kamar.

   

8 dari 8 halaman

8. Rapikan Meja Nakas

Meja nakas biasanya digunakan untuk menyimpan barang-barang yang sering digunakan, seperti body lotion, kacamata, atau barang lainnya yang merupakan esensial untuk rutinitas harianmu.

Jadi, ketika mengatur nakas, pastikan kamu meletakkan barang-barang yang sering digunakan dalam jangkauan, tapi jangan melupakan nilai estetika. Hindari meletakkan terlalu banyak barang di nakas, ya.

Nah, itulah beberapa tips dan urutan efisien membersihkan kamar tidur. Biar hari minggu makin produktif, yuk bersih-bersih. Semoga membantu!

 

Beri Komentar