Hilangkan Bau Tak Sedap di Ruang Tamu dalam Sekejap dengan Cara Ini

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 9 Maret 2021 06:45
Hilangkan Bau Tak Sedap di Ruang Tamu dalam Sekejap dengan Cara Ini
Ruang tamu merupakan tempat umum untuk menerima tamu saat berkunjung ke rumah bunda. Oleh karena itu, tidak ada salahnya membuat ruang tamu nyaman agar dapat memberikan kesan yang baik pada tamu.

Namun jika tidak dibersihkan secara rutin bisa membuat ruangan menjadi tidak sedap. Misalnya sofa yang jarang dibersihkan dan berdebu. Atau lantai yang kotor bisa menimbulkan bau. Alhasil, ini akan membuat tamu yang datang jadi tidak nyaman, bukan?

Sebenarnya cukup mudah untuk mengatasinya. Ada beberapa cara yang bisa bunda lakukan. Baca terus artikelnya sampai habis ya.

1 dari 3 halaman

Cari Sumber Baunya

Ilustrasi Ruang Tamu © Diadona

Setiap bau tak sedap di dalam ruangan pasti punya sumbernya. Nah, bunda bisa mencari sumber baunya terlebih dahulu. seperti dijelaskan di atas, dari sofa berdebu, lantai kotor, hingga minuman tumpah di karpet. Periksa sampai ke celah-celah sempit ya!

2 dari 3 halaman

Bersihkan

Ilustrasi Ruang Tamu © Diadona

Jika sudah mengetahui sumber bau tidak sedap, bunda harus segera membersihkannya. Bunda membutuhkan peralatan untuk membersihkannya. Mulai dari kain lap, sikat hingga cairan pembersih. Misalnya untuk lantai yang kotor bisa dibersihkan dengan carbolic cleaner.

Untuk sofa, bunda bisa mengatasinya dengan penyedot debu. Namun, jika kurang maksimal bisa menggunakan jasa cuci sofa, biar hasil makin bersih!

3 dari 3 halaman

Gunakan Penyegar Udara/Pengharum Ruangan

Ilustrasi Ruang Tamu © Diadona

Untuk lebih maksimal bisa menggunakan pengharum ruangan yang memiliki varian wangi yang banyak. Mulai dari wewangian apel, wild flower, hingga orange twist. Varian wangi ini membuat semua orang di ruangan merasa rileks dan nyaman.

Toh, kini pengharum ruangan sudah dilengkapi dengan alat untuk mengatur waktu penyemprotan. Jadi, bunda tidak perlu repot menyemprot kamar. Cukup siapkan dengan alat ini. mudah kan? Selamat mencoba.

Beri Komentar