Gak Punya Lahan Luas Buat Berkebun? 7 Tanaman Hias Ini Bisa Diletakkan dalam Rumah kok

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 29 April 2020 07:07
Gak Punya Lahan Luas Buat Berkebun? 7 Tanaman Hias Ini Bisa Diletakkan dalam Rumah kok
Gak usah khawatir guys, kamu tetap bisa bercocok tanam dengan 7 jenis tanaman indoor ini.

Hijau-hijauan di rumah membuat suasana lebih hidup dan sejuk. Itu kenapa banyak orang setidaknya memiliki satu tanaman di rumahnya. Selain itu, tumbuh-tumbuhan juga membuat mata segar loh!

Tapi hal ini bisa menjadi terhalang saat lahan di rumah tidak ada. satu-satunya cara adalah memiliki tanaman hias indoow yang bisa diletakkan di dalam rumah. Iniloh 8 tanaman yang bisa kamu pilih! dekorasi

1 dari 8 halaman

Lidah Mertua

Tanaman Lidah Mertua © Diadona
Nggak asing dong dengan nama tanaman yang satu ini? Meski namanya agak seram dan bentuk daunnya runcing sedikit tajam, tapi bisa menyegarkan rumahmu loh! Cara merawatnya pun mudah, ia tidak terlalu suka banyak air kok. Cukup menyiram tanaman Lidah Mertua sekali atau dua kali dalam seminggu.

2 dari 8 halaman

Walisongo

Tanaman Walisongo © Diadona
Gak hanya bikin mata segar karena warna hijaunya, tanaman Walisongo ini juga cocok diletakkan di sudut ruangan karena bisa menetralisir polusi udara. Bentuk daunnya yang menjari membuatnya terlihat cantik untuk ciptakan ruangan aesthetic kan?

3 dari 8 halaman

Dracaena

Tanaman Dracaena © Diadona
Pernah liat tanaman ini? Yap, Dracaena belum diketahu banyak orang dan justru dianggap tanaman liar. Padahal Dracaena memiliki warna daun yang cantik dengan perpaduan hijau dan kuning. Dracaena butuh sinar matahari yang cukup, jadi letakkan di ruangan menghadap matahari ya guys!

4 dari 8 halaman

Spider Plant

Spider Plant © Diadona
Memiliki warna mirip Dracaena, Sipdar Plant ini memiliki bentuh yang pipih seperti kaki laba-laba. Iya guys, namanya diambil dari bentuk tanaman hias ini. Spider Plant cocok banget loh buat dijadikan tanaman hias di lantai maupun digantung. Cocok nih jadi tanaman hias di balkon.

5 dari 8 halaman

Monstera

Monstera © Diadona
Bukan karena ada ulatnya, justru daun berlubang inilah ciri khas tanaman Monstera. Selain unik, Monsteran nggak perlu banyak cahaya alami. Makanya dia digemari dengan perawatannya yang mudah ini.

6 dari 8 halaman

Sukulen Echeveria

Sukulen Echeveria © Diadona
Gak hanya cantik tapi juga populer nih tanaman Sukulen. Ukurannya yang mungil dan lucu ini memang pas deh buat ciptakan suasana aesthetic ruangan dalam rumah. Cara merawatnya juga gampang kok, asal jangan diletakkan di suhu yang terlalu dingin karena bisa berjamur.

7 dari 8 halaman

Beringin Putih

Beringin Putih © Diadona
Tanaman beringin yang rindang membutuhkan lahan besar. Tapi kalau beringin putih bisa menghiasi ruangan di dalam rumahmu guys. Warna daunnya juga unik karena pinggirannya berwarna putih.

8 dari 8 halaman

Ketujuh tanaman hias ini siap menciptakan kesan sejuk dan cantik ruangan dalam rumahmu. Jadi, pilih yang mana nih?

Beri Komentar