Pengen Punya Sofa yang Pas dan Nyaman? Iniloh 5 Hal yang Harus Kamu Tahu!

Reporter : Wicha Mashita
Selasa, 28 April 2020 07:07
Pengen Punya Sofa yang Pas dan Nyaman? Iniloh 5 Hal yang Harus Kamu Tahu!
Milih sofa buat nemenin karantinamu di rumah gak bisa sembarangan loh!

Siapa nih yang di rumah rebahan aja? Cung tangan dong! Rebahan nggak harus di kamar melulu, bisa juga di sofa ruang tamu asal nyaman.

Selain itu, sofa juga jadi furniture yang penting buat kumpul bareng keluarga kalau #dirumahaja kayak sekarang. Bisa buat bersantai sambil nonton TV, rebahan, dan lain-lain. Tapi, milih sofa nggak boleh sembarangan guys.

1 dari 7 halaman

Sofa yang empuk dan nyaman bikin betah buat diduduki bahkan rebahan. Kalau nggak pas justru bisa sakit-sakit di badan. Kita lihat yuk, apa aja tipsnya.

2 dari 7 halaman

Ukuran dan Bentuk yang Ideal

Ilustrasi Sofa © Diadona
Ukuran dan bentuk sofa ini sesuaikan dengan ukuran ruangan di mana sofa akan ditempatkan. Umumnya di Indonesia pakai sofa berukuran lebar 45cm sampai 55cm. Panjangnya mencapai 60-95cm dan tinggi dudukan mulai 25cm sampai 35cm.

Bentuk sofa bisa dua dudukan untuk ruangan yang mungil. Pas nih buat dekorasi minimalist favoritmu. Sedangkan untuk ukuran yang lebar pilih sofa dudukan tiga atau bentuk L.

3 dari 7 halaman

Bahan Pelapis

Ilustrasi Sofa © Diadona
Umumnya bahan pelapis sofa ada dua, yaitu kulit dan kain. Kalau kamu mau mengusung tema klasik pilih yang berbahan kulit karena akan menciptakan suasana mewah yang classy. Tapi, cara merawatnya juga harus diperhatikan ya!

Sofa berbahan kulit nggak bolehh terpapar sinar matahari langsung karena bisa mengelupas. Tapi kalau sofa berbahan kain nggak masalah kok. Hanya saja sofa kain lebih banyak menangkap debu, gampang kotor gitu loh guys. Rajin-rajin membersihkannya ya!

4 dari 7 halaman

Sofa yang Kuat

Ilustrasi Sofa © Diadona
Selain memberi rasa nyaman, juga pastikan bahan perekat sofa yang berkualitas. Hindari sofa yang direkatkan dengan lem karena risiko rusak lebih ebsar.

Kamu juga bisa mencobanya secara langsung. Kalau diduduki sofanya berderit berarti rangkanya kurang memadai.

5 dari 7 halaman

Pilih Sesuai Kebutuhan

Ilustrasi Sofa Bed © Diadona
Ada banyak pilihan sofa nih yang bisa kamu pilih. Tapi, gunakan sesuai kebutuhan ya. Ada sofa yang cocok buat gaya rumah minimalist yaitu sofa bed. Soalnya sofa ini bisa merangkap jadi tempat tidur, ga makan banyak tempat deh.

Ada juga sofa yang digunakan sebagai tempat penyimpanan. Biasanya perlu memesan terlebih dulu. Sama halnya dengan menghemat tempat, sofa ini juga multifungsi kan?

6 dari 7 halaman

Warna yang Cantik

Ilustrasi Sofa © Diadona
Warna yang dipilih untuk sofa juga perlu pertimbangan ya. Pilih yang berwarna netral kayak hitam, abu-abu atau putih buat kamu yang doyan gonta ganti tema ruangan.

Kamu juga bisa nih padu-padankan sofa yang bermotif serupa dengan gorden maupun karpet. Kalau kamu suka sofa bermotif, pilih cushion polos sebagai pemanis. Tapi kalau memilih sofa polos, tambahkan cushion bermotif dan banyak warna ya!

7 dari 7 halaman
Beri Komentar