9 Desain Taman Kering Indoor Minimalis yg Rindang dan Mudah Dirawat

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 8 Desember 2023 10:05
9 Desain Taman Kering Indoor Minimalis yg Rindang dan Mudah Dirawat
Desain taman kering indoor minimalis ini anti berantakan, daunnya juga gak berserakan, merawatnya juga mudah banget

Desain taman kering indoor minimalis dapat menjadi sebuah solusi untuk menciptakan suasana hijau di dalam hunianmu. Taman kering indoor dapat menjadi sebuah inspirasi kreatif untuk menghadirkan keindahan alam ke dalam ruangan tanpa memerlukan perawatan yang intensif. Dengan memadukan elemen-elemen alami dan dekorasi minimalis, maka area taman kering indoor akan menciptakan suasana yang segar ke dalam rumah.

Terkadang sebagian rumah memiliki kendala terhadap keterbatasan lahan sehingga menjadi penghalang untuk mewujudkan desain taman kering indoor minimalis dalam rumah. Namun tak perlu khawatir, karena dengan mengembangkan kreativitas yang minim kamu tetap dapat menghadirkan area hijau pada rumahmu. Tanpa membutuhkan tanah atau air berlebih, taman ini akan menjadi pilihan yang praktis dengan menawarkan estetika bagi mereka yang menyukai keindahan alam dari sebuah tanaman. 

Desain taman kering indoor minimalis juga memanfaatkan pencahayaan yang tepat untuk menyoroti keindahan tanaman. Dengan menggunakan lampu sorot atau lampu hias, taman kering indoor akan mempercantik sebuah ruangan. Jika kamu sedang mencari inspirasi desain taman kering indoor minimalis, tak perlu khawatir karena artikel berikut ini telah memberikan sejumlah rekomendasi yang dapat kamu tiru. Yuk simak beberapa rekomendasi di bawah ini!

 

1 dari 9 halaman

Desain Taman Kering Indoor Minimalis di Bawah Tangga

Desain Taman Kering Indoor Minimalis © Diadona

Area bawah tangga biasanya dibiarkan begitu saja menjadi sudut yang terbengkalai, padahal area tersebut dapat dikreasikan menjadi desain taman kering indoor minimalis. Taman kering ini akan menciptakan nuansa hijau pada area bawah tangga, sehingga mampu menghadirkan atmosfer yang rindang dan segar ke dalam rumah.

Manfaatkan dinding vertikal di bawah tangga dan susun dengan pola menyamping untuk menempatkan beberapa tanaman kering. Kamu juga dapat memanfaatkan pot bunga untuk meletakkan susunan tanaman agar terlihat lebih terorganisir.

2 dari 9 halaman

Desain Taman Kering Indoor Minimalis Sederhana

Desain Taman Kering Indoor Minimalis © Diadona

Jika kamu memiliki lahan terbatas dan ingin menghadirkan nuansa rindang dalam rumah, tak perlu khawatir karena desain taman kering indoor minimalis yang sederhana dapat kamu terapkan pada area kosong.

Salah satunya pada area sekitar dapur yang seringkali terabaikan. Dengan menggabungkan tanaman kering yang tahan air, pot minimalis dan elemen dekoratif yang sederhana akan menciptakan nuansa alami yang elegan di dalam rumah. Kamu juga dapat menambahkan jalan setapak dan kursi untuk bersantai saat sore atau pagi hari.

3 dari 9 halaman

Desain Taman Kering Indoor Minimalis untuk Area Balkon

Desain Taman Kering Indoor Minimalis © Diadona

Desain taman kering indoor minimalis pada area balkon dapat menjadi ide yang menarik jika kamu memiliki hunian dengan lahan terbatas. Pilih tanaman kering seperti kaktus atau sukulen yang cocok dengan sinar matahari dan tahan terhadap perubahan suhu di area balkon.

Gunakan pot minimalis atau pot yang sesuai dengan ukuran balkon, pilihan pot gantung atau rak dinding dapat membantu mengoptimalkan ruang yang terbatas. Manfaatkan meja kecil untuk menempatkan pot-pot tanaman kering agar lebih tertata dengan rapi. 

 

4 dari 9 halaman

Desain Taman Kering Indoor Minimalis di Dalam Kaca

Desain Taman Kering Indoor Minimalis © Diadona

Mendambakan taman kering indoor yang tidak mengotori bagian dalam rumah? Desain taman kering indoor minimalis yang dilapisi kaca dapat menjadi solusinya. Solusi ini mampu menghadirkan nuansa alam yang estetis karena menampilkan tanaman secara transparan dengan tampilan yang tetap bersih.

Pasang pintu kaca geser sebagai pembatas ruangan, hal ini akan memberikan tampilan taman dengan daya tarik visual dari kaca. Jika memungkinkan, kamu juga dapat menambahkan kursi untuk bersantai sambil menghirup udara segar yang dihasilkan dari tanaman-tanaman tersebut.

5 dari 9 halaman

Desain Taman Kering Indoor Minimalis Pada Area Belakang Rumah

Desain Taman Kering Indoor Minimalis © Diadona

Merancang desain taman kering di area belakang rumah cukup populer digunakan pada sebuah hunian untuk memanfaatkan ruang kosong. Jika kamu memiliki lahan terbatas, coba terapkan area taman kering dengan ukuran yang minimalis.

Tambahkan tanaman yang dapat ditanam pada lahan terbatas, agar memudahkan dalam proses perawatannya. Hiasi dinding area belakang rumah dengan batu alami dan tanaman kering di sekitarnya untuk menciptakan nuansa taman yang alami. 

 

6 dari 9 halaman

Desain Taman Kering Indoor Minimalis Berdampingan dengan Dapur

Desain Taman Kering Indoor Minimalis © Diadona

Menerapkan desain taman kering indoor minimalis yang berdampingan dengan dapur dapat memberikan sentuhan segar dan alami pada area ruang dapur. Kamu dapat menggunakan rumput hijau sintetis dan beberapa tanaman pendukung, sehingga dapat dijadikan sebagai area bersantai bersama keluarga.

Desain taman kering indoor yang berada di samping dapur membantu agar ruangan tidak terasa pengap dan lebih terbuka. Susun tanaman kering dalam pot pada rak kayu bertingkat untuk menciptakan tampilan yang lebih terorganisir.

 

7 dari 9 halaman

Desain Taman Kering Indoor Minimalis di Samping Rumah

Desain Taman Kering Indoor Minimalis © Diadona

Kamu bingung memanfaatkan area kosong di samping rumah untuk apa? Cobalah terapkan desain taman kering indoor minimalis seperti contoh di atas. Kamu dapat memanfaatkan taman vertikal pada dinding untuk membawa unsur hijau ke dalam ruang terbatas.

Pilih tanaman yang sesuai dengan kondisi cahaya di lokasi taman vertikal dan pastikan jika dinding yang digunakan tahan terhadap kelembaban dan memiliki kemampuan untuk mendukung berat tanaman. Tambahkan pintu kaca geser untuk menjadi pembatas ruangan dengan area taman kering.  

 

8 dari 9 halaman

Desain Taman Kering Indoor Minimalis di Ruang Tengah

Desain Taman Kering Indoor Minimalis © Diadona

Desain taman kering indoor minimalis di ruang tengah menjadi ide yang menarik untuk diterapkan karena mampu membawa unsur alam ke dalam ruang interior rumah. Buat taman kering dengan menempatkan batu, kerikil dan tanaman kering di sekitarnya untuk menciptakan tampilan yang menawan. Jika ruang tengah terbuka ke ruangan lain, kamu dapat menambahkan sekat berupa kaca pembatas agar rumah tetap terjaga kebersihannya dari hembusan debu atau tanaman-tanaman yang jatuh berserakan. 

 

9 dari 9 halaman

Desain Taman Kering Indoor Minimalis dengan Atap Terbuka

Desain Taman Kering Indoor Minimalis © Diadona

Jika kamu memiliki sudut ruangan dengan atap yang terbuka, cobalah untuk mengkreasikannya dengan desain taman kering indoor minimalis. Jika kamu ingin mencari inspirasi, cobalah dengan menerapkan sudut ruangan seperti contoh di atas. Susun tanaman dalam pot yang ditata dengan rapi agar tidak berantakan. Tambahkan area bersantai dengan meja dan kursi yang nyaman untuk dijadikan sebagai area berkumpul keluarga setelah melakukan aktivitas seharian. 

Itulah beberapa desain taman kering indoor minimalis yang dapat kamu jadikan referensi jika ingin menghadirkan suasana hijau dan rindang di dalam rumah. Pastikan untuk menjaga kesuburan tanaman dengan merawatnya secara teratur. Dari beberapa model di atas, kira-kira mana yang sesuai dengan gaya dekorasi rumahmu? Yuk tentukan pilihanmu!

 

EditorAn Nisa Maulidiyah

 

Baca Juga: 8 Tips Merancang Apartemen 2 Kamar Tidur agar Terlihat Lebih Luas dan Lega 9 Furnitur Rumah Minimalis yang Efisien dan Gak Bikin Sempit 9 Tanaman Pengusir Tikus yang Ampuh dan Cegah Bersarang Kembali 10 Inspirasi Desain Gym di Rumah Minimalis untuk Hidup yang Lebih Sehat 10 Ciri Rumah Tidak Sehat yang Bikin Penghuni Bisa Stress dan Terjangkit Penyakit

 

 

Beri Komentar