8 Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 yang Serba Estetik, Bikin Suasana Jadi Makin Nyaman Saat Digunakan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 13 Januari 2024 07:54
8 Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 yang Serba Estetik, Bikin Suasana Jadi Makin Nyaman Saat Digunakan
Berbagai desain kamar mandi minimalis 2x1 saat ini hadir dengan tampilan yang serba indah sekaligus kece. Sangat mudah untuk ditiru!

Desain kamar mandi minimalis 2x1 cukup populer sekarang ini apalagi dengan model yang menarik. Meski memiliki ukuran yang sempit, kamar mandi tetap harus dipoles secara indah supaya bisa membuat kesan ruangan jadi terasa lebih hidup dan tetap nyaman saat digunakan sehari-hari. 

Desain kamar mandi saat ini juga telah hadir dengan sangat variasi loh. Mulai dari yang bergaya natural, Amerika klasik atau semi outdoor juga ada! Bahkan, untuk ukuran kamar mandi yang mini juga bisa dihias untuk memberikan tampilan yang terasa lebih leluasa. Menarik banget nggak sih? 

Penasaran dengan desain kamar mandi minimalis 2x1? Yuk, langsung aja simak di bawah ini ya.

1 dari 8 halaman

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 Serba Putih

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 © Diadona

Meski memiliki kamar mandi yang tergolong sempit, tak akan jadi masalah bila kamu menggunakan konsep kamar mandi bernuansa putih. Warna putih sangat digemari oleh sebagian penghuni rumah karena sangat cocok untuk diaplikasikan ke segala ruangan, termasuk kamar mandi yang mungil sekaligus. 

Warna putih memiliki sifat yang bisa meningkatkan masuknya cahaya ke dalam ruangan. Hal inilah yang bisa membuat tampilan kamar mandimu jadi terasa lebih luas, lapang dan terang loh. Dengan menggunakan cat warna putih, kamu pun bisa lebih hemat dalam pemakaian listrik di rumah, khususnya saat di siang hari.

2 dari 8 halaman

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 Bernuansa Biru Muda

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 © Diadona

Ingin memiliki kamar mandi yang nggak terkesan monoton? Mulai saat ini, yuk coba terapkan warna cat biru muda seperti ini. Warna biru muda mirip dengan warna langit dan air yang bisa memberikan rasa sejuk dan nyaman saat dipandang. Warna ini juga cocok untuk diterapkan di kamar mandi mini tanpa terasa sempit. 

Fakta menarik yang dimiliki oleh warna biru muda yaitu termasuk sebagai warna netral yang bersifat cool tone. Warna ini sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya untuk menghasilkan tampilan kamar mandi jadi lebih menarik, seperti dengan memadukan warna putih ataupun krem.

3 dari 8 halaman

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 dengan Partisi Kaca

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 © Diadona

Beberapa orang sering berasumsi jika menghadirkan lebih banyak interior di kamar mandi mini akan membuat kondisi jadi terasa sempit, termasuk dengan partisi kaca. Padahal, kehadiran partisi kaca kamar mandi justru bisa memberikan tampilan kamar mandi jadi lebih luas sekaligus estetik loh. 

Partisi kaca sangat bermanfaat untuk membatasi area basah dan kering di kamar mandi untuk mengurangi risiko tergelincir genangan air. Karena memiliki warna yang bening, interior ini membuat pandangan jadi tanpa batas dan meningkatkan kesan kemewahan saat berada di kamar mandi.

4 dari 8 halaman

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 Gaya Natural

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 © Diadona

Gaya natural kamar mandi cocok banget untuk kamu yang ingin mengubah looks kamar mandi secara lebih sederhana tetapi tetap kece. Gaya natural yang dimaksud yakni dengan menambahkan sentuhan interior seperti batu-batu alam untuk keramik lantai dan menggunakan keramik dinding yang berwarna cokelat. 

Menerapkan gaya natural di kamar mandi bisa membawamu mendapatkan suasana baru jadi terasa menyenangkan. Selain itu, kehadiran interior yang bertemakan alam ini juga mendukung suasana yang lebih rileks untuk menghilangkan kepenatan setelah beraktivitas seharian.

5 dari 8 halaman

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 Gaya Amerika Klasik

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 © Diadona

Gaya Amerika klasik dikenal sebagai salah satu gaya interior yang memadukan unsur kemewahan. Gaya ini tak akan pernah pudar akan kecantikannya karena didukung oleh tampilan ruangan yang berwarna cerah dan pemilihan interior yang berukuran besar dengan aksen emas.  

Menerapkan gaya Amerika klasik pada kamar mandi bisa mengubah suasana dan pengalaman baru yang terasa jadi lebih hidup dan nyaman saat digunakan. Tampilan kamar mandi pun nantinya akan turut menjadi lebih elegan.

6 dari 8 halaman

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 dengan Motif Tegel

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 © Diadona

Bagi kamu yang ingin memiliki kamar mandi catchy dan menawan, coba deh untuk ganti keramik kamar mandi dengan keramik tegel ini. Keramik tegel dikenal sebagai salah satu keramik yang memiliki pola dan motif khas vintage yang dibuat secara handmade tanpa menggunakan bantuan mesin. 

Selain cantik, perawatan yang dibutuhkan untuk memasang keramik tegel juga nggak ribet loh. Keramik tegel ada yang memiliki permukaan cukup halus, sehingga sangat mudah sekali untuk dibersihkan apabila terkena noda membandel.

7 dari 8 halaman

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 Semi Outdoor

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 © Diadona

Desain kamar mandi semi outdoor akan memberikanmu pengalaman dan suasana baru serasa lagi di vila di Bali. Konsep ini sengaja menyisakan space ruangan yang terbuka supaya bisa memudahkan masuknya sinar matahari di kamar mandi, sehingga bisa menghemat pemanfaatan energi listrik. 

Selain memberikan tampilan kamar mandi jadi lebih cerah dan alami, konsep semi outdoor diyakini sebagai salah satu konsep yang ideal untuk kesehatan tubuh. Pasalnya, konsep ini juga membantu mempermudah proses sirkulasi udara di dalam ruangan yang bisa menciptakan rasa sejuk saat berada di kamar mandi.

8 dari 8 halaman

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 dengan Bathtub

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x1 © Diadona

Kata siapa memiliki kamar mandi berhalaman sempit nggak bisa pakai bathtub? Jawabannya, justru bisa banget loh! Tentunya, menghadirkan bathtub di kamar mandi mini harus dilakukan dengan pertimbangan yang bijak agar tidak memberikan kesan sempit saat berada di dalam kamar mandi. 

Ukuran panjang dan lebar bathtub yang ideal yaitu berkisar 150 - 180 sentimeter dan 75 - 85 sentimeter. Jika merasa kesulitan saat menentukan bathtub yang pas dengan ukuran tubuh dan luas kamar mandi, kamu bisa banget loh memesan bathtub custom dengan ukuran yang disesuaikan. 

Itu dia beragam desain kamar mandi minimalis 2x1 yang estetik dan nyaman digunakan sehari-hari. Mana nih desain kamar mandi yang mencuri perhatianmu, Diazens?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

 

Beri Komentar