Cara Membuat Origami Love 3D, Mudah dan Hasilnya Cantik Banget!

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 19 September 2020 20:10
Cara Membuat Origami Love 3D, Mudah dan Hasilnya Cantik Banget!
Cara membuat origami love kali ini bakalan Diadona kasih beserta dengan gambar langkah-langkah pengerjaannya biar lebih mudah.

Cara membuat origami love sebenarnya mudah banget dan merupakan latihan yang bagus untuk melipat origami. Dan kamu juga bisa nih iseng-iseng masukin sebuah pesan di dalam bentuk love tersebut untuk orang yang kamu sayang.

Tertarik?

Ada beragam variasi bentuk love untuk origami yang bisa kamu sesuaikan berdasarkan keinginan dan ketelatenanmu. Diadona bakalan ngasih tahu cara membuat origami love beserta dengan langkah-langkahnya jadi kamu bakalan terasa mudah. Ikutin ya!

1 dari 3 halaman

Cara Membuat Love dari Kertas Origami

Cara Membuat Origami Love © Diadona

Ada beragam teknik dalam cara membuat origami love, dari yang paling mudah sampai yang paling sulit. Dimulai dari yang paling mudah dulu ya!

  • Hadapkan kertas origami ke bawah. Lipat kertas menjadi dua secara diagonal, trus buka. Lipa jadi dua lagi, buika. Kamu bisa melihat nantinya terdapat bekas garis diagonal seperti pada gambar
  • Lipat ujung atas agar bertemu dengan lipatan tengah
  • Lipat ujung bawah ke atas biar bertemu dengan lipatan atas
  • Lipat sisi kanan ke atas secara diagonal agar sejajar dengan tengah.
  • Ulangi untuk sisi kiri biar bertemu dengan lipatan di tengah
  • Balik kertas, trus lipat seperti pada gambar
  • Balikkan lagi, nah, cara mebaut origami love selesai sudah. Gampang bingit kan?

2 dari 3 halaman

Cara Membuat Origami Love © Diadona

Eh tapi ternyata ada cara membuat origami love lainnya loh. Nggak sekedar bentuk love aja, melainkan blossom love. Kayak gimana tuh?

Bahan yang kamu perlukan untuk cara membuat origame love adalah keras origami dan pemotong kertas.

Cara Membuat Origami Love Blossom

Cara Membuat Origami Love © Diadona

Cara Membuat Origami Love © Diadona

Cara Membuat Origami Love © Diadona

Pertama, ambil selembar kertas trus lipat jadi dua persegi panjang.

Lipat jadi dua dengan sisi berwarna di bagian luar, lipat, dan bukaBawa 2 sudut bawahke lipatan dan lipatan tengah

Buka lagi, tempatkan dua sudut teratas ke tengah dan lipatan.

Buka lagi. Sekarang kamu bisa ngeliat ada dua kotak dengan tanda X di tengah masing-masing.
ambil sisi kiri dan taruh di tengah. Pastikan untuk menekan lipatan sampai rata. Ulangi untuk sisi kanan.

Ambil lapisan atas segitiga di kiri dan lipat ujung atas dan bawah sampai bertemu dengan titik tengah di kiri. ulangi juga untuk sisi yang kanan.

Trus buat lipatan squash dengan penutup yang baru aja kamu buka. Buka dengan hati-hati trus tekan ujungnya ke bawah sampai memenuhi garis lipatan tengah. Ulangi sampai membentuk empat squash.

Ambil dua sudut setiap persegi trus lipat ke arah lipatan tengah untuk membuat layang-layang kecil. Laukan juga untuk tiga kotak lainnya.

Trus lakukan seperti yang pada gambar. Buka setiap layang-layang kecil dan tekan ujungnya ke bawah ke lipatan tengah. Ini nih yang nantinya ngasih ngasih efek berbeda oada cara membuat origami love kali ini.

Balik origaminya, di situ kamu bakalan ngeliat dua segitiga dengan lipatan di tengahnya. Lipat salah satu segitiga ini di atas segitiga lainnya. Bagian atas love harus terlihat yaBentuk love dengan melipat dua titik terluar.
Selesai deh!

3 dari 3 halaman

Cara Membuat Origami Love 3D

Cara Membuat Origami Love © Diadona

Origami love yang menggembung ini bentuknya super cute, dan jangan salah nih, cara membuat origami love 3 D ini ternyata lumayan mudah loh.

Kamu bisa menambahkan origami love ini di rangkaian bunga. atau bisa juga nih kamu pasang di atas bulpen dan yang lainnya. Tus bagian cangkang origami love ini bisa terbuka jadi kamu bisa menggunakannya untuk mnyimpan sesuatu, cincin misalnya, hihihi.

Untuk cara membuat origami love ini, kamu cuman memerlukan kertas origami dengan ukuran berapapun yang kamu miliki. Nantinya ukuran origami love sekitar setengah dari kertas tersebut.

Lebih lanjut, kepoin aja yuk cara membuat origami love 3D dari video berikut ini.

Beri Komentar