DIY 4 Ide Kreatif 'Room Separator' Unik buat Rumah Mungil Kelihatan Luas, Wajib Cobain Moms!

Reporter : Ayu
Jumat, 28 Agustus 2020 09:47
DIY 4 Ide Kreatif 'Room Separator' Unik buat Rumah Mungil Kelihatan Luas, Wajib Cobain Moms!
Buat sekat dengan barang seadanya di rumah. Ruang mungil jadi terlihat luas!

Room separator atau pemisah ruangan merupakan salah satu elemen dekorasi yang membuat ruang jadi artistik dan unik. Dengan adanya pemisah ini mampu menjadikan ruangan kecil jadi terlihat lebih luas.

Jika Moms lebih menyukai konsep open space, maka hal tersebut bukan sebuah masalah. Namun, jika konsep open space dirasa kurang memberi kepuasan dan kenyamanan, maka solusinya adalah dengan membangun atau membuat sebuah room separator atau room divider. Namun juga akan timbul permasalahan, room separator yang permanen akan menjadikan ruangan kecil semakin terasa sempit. Ia juga bisa memengaruhi tingkat kenyamanan.

Salah satu solusinya, Moms bisa membuat sebuah room separator atau pemisah ruangan yang non-permanen serta memiliki nilai estetik tertentu. Tak hanya menambah kenyamanan, hal ini juga akan membuat ruangan kecil bisa terlihat lebih luas. Berikut ini beberapa ide kreatif room separator yang bisa Moms buat sendiri.

1 dari 4 halaman

Room Separator dari Kayu dengan Tumbuhan

Room SeparatorRoom Separator © Domino.com

Material kayu mudah didapat dengan harga cukup murah, Moms bisa menggunakannya menjadi sebuah room separator dengan menambahkan space untuk menanam tumbuhan indoor seperti pada gambar. Pasang juga roda pada dasarnya untuk memudahkan memindah room spearator ini.

2 dari 4 halaman

Room Separator dari Tali Tambang

Room SeparatorRoom Separator © Buzzfeed.com

Bentangkan beberapa utas tali dari lantai hingga bagian atap kemudian susun sedemikian rupa. Ide kreatif room separator ini tidak akan orang sangka, Moms. Kesan open space masih terlihat, namun penekanan pemisahan atau zonasi ruang, juga bisa didapatkan.

3 dari 4 halaman

Room Separator dari Papan Kayu

Room SeparatorRoom Separator © Archiecho.com

Bambu dikenal memiliki fleksibilitas dan cita rasa artistik yang kuat saat diubah menjadi sesuatu yang memiliki fungsi baru. Oleh sebab itu, membuat sebuah room separator dari bambu, cita rasa artistik bambu pun akan menyebar ke ke seluruh ruangan.

Beri Komentar