Bosen sama Suasana Kota? Intip Inspirasi Desain Rumah ala Perkampungan yang Sederhana nan Asri

Reporter : Mila Ismiranda
Selasa, 30 Juni 2020 11:57
Bosen sama Suasana Kota? Intip Inspirasi Desain Rumah ala Perkampungan yang Sederhana nan Asri
Desain rumah ala perkampungan juga nggak kalah bagus lho!

Tinggal di perkampungan memang identik dengan suasana yang asri, tenang, dan damai.

Jika diperhatikan lagi desain rumah-rumah perkampungan biasanya lebih sederhana daripada rumah modern di perkotaan.

Kalau kamu tipikal orang yang simple dan gak neko-neko, desain rumah perkampungan cocok banget nih untukmu.

Daripada berlama-lama, langsung aja deh intip inspirasi desain-desainnya!

1 dari 4 halaman

Halaman Luas

Desain Rumah PerkampunganDesain Rumah Perkampungan © dekoruma

Kalau di perkampungan, biasanya lahan kosong dari satu rumah itu lebih luas daripada rumah itu sendiri.

Lahan yang luas ini biasanya lebih banyak ditumbuhi oleh rumput hijau serta tanaman-tanaman yang menghiasi sekeliling rumah. Cocok banget nih untuk kamu yang suka piknik, jadi gak usah jauh-jauh deh!

2 dari 4 halaman

Memanjang

Desain Rumah PerkampunganDesain Rumah Perkampungan © dekoruma

Kalau rumah modern identik dengan rumah yang bertingkat-tingkat, rumah perkampungan justru identik dengan desain rumah yang memanjang.

Karena modelnya yang memanjang, rumah seperti ini memiliki dua pintu dan beberapa jendela di bagian depannya. Kamu juga bisa kok meletakkan kursi dan meja untuk bersantai di sepanjang teras dan menikmati suasana kampung.

3 dari 4 halaman

Rumah Panggung

Desain Rumah PerkampunganDesain Rumah Perkampungan © dekoruma

Mengadopsi beberapa rumah adat di Indonesia, rumah ala perkampungan biasanya disangga dengan beberapa pilar kayu yang menghasilkan rumah seperti panggung.

Tentunya untuk masuk rumah kamu harus melewati tangga dari samping atau depan rumah. Unik banget kan?

4 dari 4 halaman

Kayu Bulat

Desain Rumah PerkampunganDesain Rumah Perkampungan © dekoruma

Selain terbuat dari kayu yang sudah pipih, kamu juga bisa membuat rumah perkampungan dari bahan dasar kayu yang masih bulat.

Selain menambah kesan alami, desain seperti itu juga bisa membuat tetangga pada melongo lho karena desain yang unik, hehe.

Dari desain-desain di atas, mana yang jadi favoritmu?

Beri Komentar