Perempuan Jangan Keseringan Minder, Nanti Sulit Orgasme lho!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 17 Maret 2020 20:02
Perempuan Jangan Keseringan Minder, Nanti Sulit Orgasme lho!
Emang ada hubungannya?

Yang namanya kehidupan pernikahan memang nggak bisa dipisahkan dari aktivitas seksual. Ritual yang satu ini memang nggak boleh dilewatkan. Selain bisa membuat hubunganmu dengan si dia jadi semakin erat, rutin berhubungan seksual dengan pasangan bisa membuatmu terlihat 5 tahun lebih muda lho!

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Kepuasan hubungan seksual antara suami istri, seringkali dinilai dari berapa kali pasangan mampu mencapai orgasme. Biasanya istri yang orgasme dipengaruhi oleh gaya bercinta dan perlakuan suami saat berhubungan badan. Namun nyatanya, kepercayaan diri dari pihak istri sendiri bisa menjadi faktor penentu tercapainya orgasme lho.

Seperti mengutip dari fimela.com, sebuah penelitian di Johns Hopkins University Bloomberg School of Public Health menyatakan bahwa perempuan yang percaya diri dan tahu cara menghargai dirinya sendiri, ternyata justru lebih mudah mencapai orgasme lho. Sebaliknya, perempuan yang cenderung pemalu atau bahkan minder dinilai akan sulit mendapatkan orgasme saat berhubungan seksual dengan pasangan.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Selain mengungkapkan hal tersebut, penelitian yang dimuat dalam The Journal of Adolescent Health ini juga menuliskan bahwa kepuasan seksual ternyata dipengaruhi oleh kondisi mental. Perempuan yang selalu berpikiran positif, memiliki pengendalian diri, serta empati, biasanya justru lebih mudah mendapatkan kepuasan saat berhubungan seksual.

Nah, mulai sekarang jangan minder-minder lagi ya. Teruslah berpikiran postif dan mulai membangun kepercayaan diri. Selain memudahkanmu saat bergaul, rasa percaya diri bisa menunjang kepuasan seksual bersama pasangan.